Bupati Rohil : Lantik Sanimar Afrizal Sebagai Ketua GOW Rohil

Bupati Rohil : berharap agar pengurus GOW Kabupaten Rohil yang baru dilantik mampu sekaligus merumuskan langkah kebijakan serta pencegahan yang sifatnya kolaboratif dengan Pemerintah.

Beritatrends, Rohil – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) merupakan forum yang terdiri dari berbagai organisasi perempuan, yang aktif memperjuangkan kaum perempuan dan kesetaraan gender. Untuk itu, perjuangan tersebut harus terus diusung melalui program kerja yang terus diperbaharui.

Dalam rangka memperbaharui program kerja tersebut, Bupati Rohil Afrizal Sintong berpandangan perlunya dilakukan program kerja yang memberi ruang bagi GOW untuk berperan mengadvokasi permasalahan perempuan, terutama soal pemberdayaan perempuan dan anak.

Saat ini, Pemkab Rohil sedang berupaya menekan angka pernikahan usia anak yang kita ketahui banyak memiliki implikasi negatif serta melanggar hak anak. Untuk itu, terhadap isu seperti ini, saya berharap GOW bisa aktif dan mampu mengadvokasi,” Ujar Bupati usai melantik Pengurus GOW Rohil di Gedung Serbaguna, Bagansiapiapi, Selasa (20/12).

Selain advokasi, Bupati juga berharap agar pengurus GOW Kabupaten Rohil yang baru dilantik mampu sekaligus merumuskan langkah kebijakan serta pencegahan yang sifatnya kolaboratif dengan Pemerintah.

Advokasi harus diiringi dengan langkah pencegahan. Susunlah program kerja yang mengacu pada kebutuhan praktis dan strategis,  serta fokus pada pemberdayaan perempuan, tanpa mengesampingkan Visi dari GOW,” Papar Bupati.

Sementara itu, Ketua GOW Rohil Sanimar Afrizal saat diwawancarai mengungkapkan bahwa GOW akan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam satu tujuan yakni, memberdayakan dan meningkatkan peran perempuan.

InsyaAllah GOW akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk berperan membantu Pemerintah dalam menghadapi persoalan Perempuan dan Anak,” Ungkap Sanimar kepada Wartawan.

Pada acara tersebut, juga dilakukan seminar sehari dalam rangka peringatan Hari Ibu, serta penyerahan 100 paket sembako kepada masyarakat tidak mampu oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Ketua GOW Rohil Sanimar Afrizal.

Tampak hadir dalam acara tersebut, unsur Forkopimda, Asisten Pemkab Rohil, Para Kepala OPD, Ketua Ormas/Okp, Jajaran Pengurus GOW, Narasumber dari Provinsi Riau Ibu Nita Rimayanti, beserta tamu undangan dari Unsur Lainnya.

Pos terkait