Bupati Rohil  Lepas Peserta Pawai Takbir Idul Fitri 1445 H.

Pawai Takbir Idul Fitri 1445 H.

Beritatrends, Rohil – Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Sulaiman beserta forkompinda lepas peserta pawai takbir Idul Fitri 1445 , Selasa (9/4/2024) malam di depan halaman Kantor BPKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Rohil, Propinsi Riau.

Ketua Panitia pelaksanaan pawai takbir Idul Fitri 1445 H, Plt.Camat Bangko, Iswandi Putra dalam laporannya menyampaikan bahwa untuk kegiatan pawai takbir di ikuti oleh peserta kategori miniatur  sekolah /Musholla, Lembaga Swasta /Ormas dan Orsos sebanyak 14 peserta dan non miniatur sebanyak 11 peserta.

Untuk Miniatur kategori Dinas /Badan Kantor /Sekda/Sekwan sebanyak 31 peserta  dan Non Miniatur 1 peserta. Sedangkan kategori Miniatur peserta khusus Masjid ada 9 peserta dan Kategori Non Miniatur peserta khusus Masjid ada 5 peserta. Dan total peserta yang mengikuti pawai takbir Idul Fitri 1445 H berjumlah 71 peserta.

Sedangkan untuk rute pawai dikatakan PLT. Camat Bangko Iswandi Putra dimulai dari Jalan Merdeka Bagansiapiapi menuju Jalan Pahlawan – Jalan Bangko — Jalan Perwira dan finis kembali ke Jalan Merdeka.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah serta memohon maaf lahir dan batin kepada masyarakat Rokan Hilir khususnya yang hadir pada acara pawai takbir Idul Fitri 1445 Hijriyah.

” Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan minal Aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin selamat hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. Kegiatan pawai takbir Idul Fitri ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahunnya kita laksanakan dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Fitri,” kata Afrizal Sintong.

Lanjutnya,” pawai takbir tahun ini tampak sangat meriah , dimana 31 OPD , dinas kantor mengikutinya dan juga ada masjid , musholla dan ormas yang total peserta mencapai 71 peserta. Kita apresiasi sekali buat para peserta dan masyarakat yang begitu antusias menyaksikan pawai takbir idul Fitri ini semoga kita semua malam ini mendapatkan keberkahan dari Allah Subhanahu wa ta’ala,” ucapnya.

Baca Juga  Jalin Kerja Sama Bidang Datun, Pemkab dan Kejari Magetan Teken MoU

Selain itu, Bupati juga menyampaikan bahwa dalam rangka memeriahkan Idul Fitri 1445 H, tidak hanya di kota Kabupaten saja dilaksanakan pawai takbir tapi juga di Kecamatan yang di ikuti oleh Kepenghuluan.

” Sekali lagi saya mengucapkan Minal Aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah,” ucapnya.

Pelepasan peserta pawai takbir di mulai dengan  ucapan takbir oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wabup Sulaiman , Wakil Ketua DPRD Basiran Nur Efendi dan Kakan Kemenag Rohil serta di iringi pemukulan beduk oleh forkompinda atau yang mewakili.

Peserta pertama yang tampil pada pada acara pelepasan peserta pawai takbir Idul Fitri 1445 H di mulai dari peserta pawai miniatur Sekretaris Daerah dibawah binaan Sekda Fauzi Efrizal.  serta di ikuti peserta yang lainnya.

Hadir pada acara, selain Bupati, ada wakil Bupati Rohil  H. Sulaiman, Forkompinda, Sekda, Fauzi Efrizal, Sekwan Sarman Syahroni, para Asisten di lingkungan Pemkab Rohil,Kepala OPD, Dinas, Kantor, Ketua TP PKK Ny Sanimar Afrizal Sintong, Ketua DWP, Komisioner Baznas, BUMD, Ormas dan peserta pawai takbir serta masyarakat yang turut menyaksikan pawai takbir Idul Fitri.

Pos terkait