Danrem 043/Gatam, Sholat Idul Fitri 1445 H Di Lapangan Saburai

Danrem 043/Gatam Bersama Masyarakat Bandar Lampung, Sholat Idul Fitri 1445 H Di Lapangan Saburai.

Beritatrends, Lampung – Bertempat di lapangan Saburai Enggal Tanjung Karang Pusat Bandar Lampung, Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., melaksanakan Ibadah Sholat Idul Fitri 1445 H / 2024 M, bersama masyarakat Bandar Lampung. Rabu (10/4/2024).

Sholat Idul Fitri 1445 H yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung yang dihadiri Gubernur Lampung DR (HC). Ir. Arinal Djunaidi dan Forkopimda Provinsi Lampung, bertindak selaku Khotib Bapak Prof. Dr. H. Sudarman, M.Ag., dan Imam Bapak H. Sofiyan Hadi, M.Kom., sebagai bentuk rasa syukur umat muslim kepada Allah SWT.

Guru Besar Baru UIN Raden Intan Lampung Prof. Dr. Sudarman, M.Ag., dalam Khutbahnya menyampaikan, dengan telah dilaluinya puasa ramadhan satu bulan penuh.

“Hari ini seluruh umat islam mengumandangkan genderang kemenangan dalam suasana penuh suka cita dan rasa kekeluargaan, dengan berpuasa, kita diajarkan untuk melatih ketahanan diri, pengendalian diri, kerendahan hati, kesabaran dan ketabahan,” ujarnya.

Sementara itu Danrem 043/Gatam mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1445 H, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada masyarakat Provinsi Lampung.

“Alhamdulillah kita bisa kembali bertemu dengan hari kemenangan, di Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, yang mana selama satu bulan lamanya kita harus berjuang menahan segala hawa nafsu baik lapar dan dahaga, untuk memperoleh kemenangan di hari yang fitri ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Danrem berharap jadikan momentum Hari Raya Idul Fitri ini menjadi pemersatu sesama, untuk saling memaafkan.

” Berbeda itu hal yang biasa, tetapi perbedaan itu untuk bersilaturahmi, persaudaraan tapi jangan jadikan perbedaan itu untuk perpecahan, ” pungkasnya.

Baca Juga  Danrem 043/Gatam Sholat Idul Adha1444 H /2023 Bersama Masyarakat Bandar Lampung.

Sementara itu di tempat terpisah Korem 043/Gatam juga menggelar Sholat Idul Fitri 1445 H, di lapangan upacara Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung bersama masyarakat sekitar yang dihadiri Kasipers Kasrem 043/Gatam dan anggota serta keluarga besar Korem 043/Gatam.

Pos terkait