Bupati Rohil, Menyalurkan Cadangan Beras Pemerintah  Pusat Tahun 2023

Bupati Afrizal Sintong, Menyalurkan Cadangan Beras Pemerintah  Pusat Tahun 2023

Beritatrends, Bagansiapiapi – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong,SIP,MSI resmi Penyaluran Cadangan  Beras Pemerintah Pusat Tahun 2023 kepada masyarakat se Rohil, kegiatan ini terlaksana di kantor Pos Bagansiapiapi jalan Perwira, Sabtu (23/9/2023).

Penyaluran cadangan beras tersebut  Di hadiri kadis DKPP Rohil Aldi, kadis dukcapil Andi rahman, kadisprinda Rohil Mursal, Kadis Sosial, Camat Bangko Aspri Mulya, Para Asisten, serta masyarakat Bagansiapiapi.

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong mengatakan program bantuan cadangan beras pemerintah tahun 2023 ini merupakan bantuan dari kementrian pusat, untuk penangan serta pencegahan Stunting.

Dimana lanjut bupati dalam pelaksanaan program tersebut Badan Pangan Nasional (BAPANAS) bekerjasama dengan perum Bulog.

Untuk Kabupaten Rohil penerima bantuan beras  sebanyak 34.164 PKM (Penerima Keluarga Manfaat) dengan jumlah bantuan beras 341.640 ton di  delapan belas kecamatan,”Jelas nya.

Untuk penyaluran gelombang pertama tahap ke empat, yakni Kecamatan Bangko, Sinaboi, Batu Hampar, dan Kecamatan Pekaitan

Penyaluran beras cadangan pemerintah ini dilaksanakan  dari bulan September, Oktober, dan Nopember 2023,”Kata Bupati.

Bupati juga menjelaskan untuk penyaluran pertama bantuan beras di salurkan di kecamatan Bangko sebanyak 74.130 Kg dengan jumlah penerima bantuan 7.413 Penerima Keluarga Manfaat (PKM).

Bupati juga berharap kepada ketua RT, serta datuk penghulu untuk dapat mendata masyarakatnya dengan baik serta memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait bantuan beras tersebut.

Ditahun 2024 nanti, kabupaten Rokan Hilir sudah memiliki cadangan beras yang cukup,”Pungkasnya.

Baca Juga  Kapolres Ponorogo Berikan Penghargaan Kepada 52 Anggota Yang Berprestasi

Pos terkait