Bupati Suprawoto : Paskibraka Magetan Tahun 2022, Siap Bertugas!

Paskibraka Magetan Tahun 2022, Siap Bertugas!

Beritatrends, Magetan – Sebanyak 72 siswa-siswi tingkat SMA/SMK/sederajat resmi dikukuhkan menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Magetan Tahun 2022. Setelah menjalankan pelatihan sekitar satu minggu, kini 36 putra dan 36 putri asal Magetan ini siap bertugas di serangkaian HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Selain akan bertugas di Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2022, anggota Paskibraka diharap menjadi contoh atas keteladanan, kedisiplinan dan jiwa nasionalisme untuk pemuda di Magetan.

“Selamat kepada seluruh anggota pasukan pengibar bendera dan terima kasih kepada instruktur yang telah membina serta orang tua yang telah memberikan dukungannya,” tutur Bupati Suprawoto.

Menurutnya, pengukuhan Paskibra memiliki makna simbolis, sebagai estafet pewaris kepemimpinan dan pelestarian nilai-nilai semangat perjuangan bangsa. Bupati Suprawoto juga berpesan kepada seluruh pasukan pengibar bendera untuk terus menjunjung nilai-nilai perjuangan bangsa, yang senantiasa diwujudkan dalam kehidupan nyata sehari-hari.

“Saya meminta adik-adik semua dapat menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkas Suprawoto.

Baca Juga  Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad Menyampaikan Selamat Datang Kepada H. Ahmad Muzani Wakil Ketua MPR RI dan Ibu Hj. Dwita Ria Gunadi

Pos terkait