Cap Go Meh Kabupaten Bengkayang Terbesar ke Dua di Kalbar

Sebastianus Darwis SE.MM, Bupati Bengkayang, saat membuka Cap Go Meh

Beritatrends, Bengkayang – Rangkaian acara tahun baru Cina, Shio Kelinci Air tahun 2023 yang di laksanakan pada hari ini Minggu (5 Pebruari 2023), sangat luar biasa, disaksikan puluhan ribu penonton dari berbagai daerah, semua ruas jalan di pusat kota penuh, acara yang merupakan lanjutan dari pawai lampion, tanggal 2 Pebruari yang lalu, hari ini pawai Cap Go Meh yang merupakan kegiatan puncak di pusatkan titik Nol di Klenteng Yayasan Ariamarama kota Kengkayang di jalan Migang Kelurahan Bumi Emas.

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis SE.MM.

Darwis dalam sambutannya mengatakan, acara pawai Cap Go Meh Bengkayang tahun ini merupakan terbesar ke dua di Kalbar, setelah Singkawang, kita bersyukur, kegiatan terbesar ini terselengara dengan baik, dan di dukung semua pihak dan dimeriahkan dan dihadiri serta disukseskan oleh semua etnis yang ada di kabupaten Bengkayang.

“Dengan even budaya ini, sebagai gaya tarik pariwisata, kita berbatasan langsung dengan Negara tetangga Malaysia, pastinya kita di kunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara, bayangkan saja kalau pariwisata kita sudah mampu jadi magnet bagi pengunjung, dampaknya orang yang datang pasti bawa duit, belanja di Bengkayang, orang pasti nginap, makanan laku, artinya pendapatan masyarakat bertambah, untuk itu saya menghimbau warga Bengkayang harus ramah dengan siapapun, serta harus terampil, apalagi Pos lintas batas Jagoi Babang segera akan diresmikan oleh pemerintah pusat,”terang Darwis.

 

Saat pelepasan pawai , bersama ketua panitia

Kita harus mampu mengambil peluang-peluang usaha.

Masih menurut Darwis, bahwa terkhusus warga Tionghoa yang ada di Bengkayang, jangan takut berinvestasi, silahkan di bidang apa saja, keamanan kami jamin, dan jangan lupa CSR nya, untuk membantu sesama yang masih belum beruntung.

Baca Juga  Bengkayang di Perkirakan Lautan Manusia, Kasat Lantas Siap Atur Lalulintas

“Saling peduli dan berbagi kasih, sekli lagi saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mensukseskan acara hari ini,”ujar Darwis.

Perserta pawai dan penonton penuhi kota Bengkayang

Ditempat yang sama Chai Wui Khiong ketua panitia Cap Go Meh 2023 memaparkan bahwa Pawai Cap Go Meh tahun 2023 ini diikuti oleh 1050 peserta, dan 65 Tandu Tatung dan 120 tatung jalan kaki, dan kegiatan akan di akhiri tanggal 7 Pebruari dengan agenda pembagian hadiah bagi peserta berbagai lomba, sekaligus penyerahan piagam kepada semua pihak yang sudah berpartisifasi dalam kegiatan Cap Go Meh 2023.

“Terimakasih atas dukungan semua pihak terkhusus pemerintah kabupaten Bengkayang sehingga kegiatan ini terselengara dengan baik,”pungkasnya.

Pos terkait