Cerita Citra Kota Surabaya Dalam Pameran Foto Himmarfi

Gelaran pameran bertajuk ‘Cerita Citra Kota Surabaya’ ini memamerkan sejumlah total 26 karya foto

Beritatrends, Surabaya – Himpunan Mahasiswa Penggemar Fotografi (HIMMARFI) STIKOSA-AWS kembali menggelar pameran fotografi jurnalistik, berlangsung di Pendopo kampus Stikosa-AWS, Jl. Nginden Intan Timur I Surabaya, mulai Senin (9/1) hingga Minggu (15/1/2023).

Pameran kali ini digelar sebagai puncak dari serangkaian kegiatan diklat dan pembekalan bagi calon anggota muda nya.

Gelaran pameran bertajuk ‘Cerita Citra Kota Surabaya’ ini memamerkan sejumlah total 26 karya foto.

“Melalui pameran perdana ini kami ditantang untuk menerapkan ilmu fotografi saat berkarya di lapangan serta berorganisasi untuk menyelaraskan gerak & tujuan dengan sesama anggota bagi kesuksesan penyelenggaraan pameran. Memang menguras waktu & tenaga, tapi menantang.” – ujar Bayu Wardhana, Ketua Pelaksana Pameran.

Sebelum pameran dilaksanakan, empat anggota muda ini telah menerima materi tentang penggunaan kamera, teknik kreatif pengambilan gambar, dasar-dasar fotografi jurnalistik, hingga keorganisasian dalam rangkaian diklat indoor dan outdoor Himmarfi Basic Training angkatan 2022.

Di hari pertama, pameran dibuka secara resmi oleh Ketua STIKOSA-AWS Dr. Meithiana Indrasari, ST., MM pada pukul 15.00 WIB. Selain menampilkan sajian karya fotografi, beberapa rangkaian kegiatan juga disiapkan untuk menarik antusiasme pengunjung serta menyemarakkan acara.

Di hari kedua, akan digelar seminar Foto Jurnalisme Warga pada pukul 15.00 WIB. Penampilan grup musik di hari ke tiga oleh Shama Band pada pukul 19.00 WIB. Seminar fotografi hitam & putih di hari ke enam pada pukul 11.00 WIB.

Di hari terakhir, diadakan forum sarasehan pada pukul 18.00 WIB sekaligus menjadi kegiatan puncak dari rangkaian acara ini. Seluruh rangkaian kegiatan dibuka bagi umum dan gratis.

Pos terkait