Ciptakan Mudik Aman Berkesan, Polres Magetan Gelar Operasi Ketupat Semeru 2023

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023

Beritatrends, Magetan – Guna menciptakan “Mudik Aman Berkesan” jelang lebaran 2023, Kepolisian Resor (Polres) Magetan menggelar Operasi Ketupat Semeru.

Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari, terhitung mulai 18 April-1 Mei mendatang, dengan mengerahkan sebanyak 377 personel gabungan dari berbagai instansi terkait.

Mengawali operasi, Polres Magetan melakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023 yang dipimpin langsung oleh Bupati Magetan Suprawoto, di halaman Mako Polres Magetan, Senin (17/4/2023) pagi.

Bupati menyampaikan amanat Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, yang memerintahkan agar personel selalu mengoptimalkan langkah-langkah preventif dan melakukan penguatan edukasi tertib berlalu lintas kepada para pengemudi.

Sementara itu, Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Ridwan, saat ditemui awak media usai apel mengatakan, pihaknya telah siap mendukung pengamanan di Magetan selama masa lebaran tahun ini.

“Kami dari Polres Magetan bersama stakeholder telah menyiapkan pos pengamanan dan pos pelayanan yang telah ditempatkan untuk mengamankan ovjek vital atau pusat keramaian. Untuk semua arus lalu lintas yang terindikasi rawan macet, kita juga telah menyiapkan tim pengurai dan akan menyampaikan kondisi terkini melalui media sosial,” terangnya.

Ditambahkannya, ia berpesan kepada para pengemudi untuk menyiapkan fisik maupun kendaraan sebelum melakukan perjalanan mudik.

“Kepada pemudik agar menyiapkan segala sesuatunya, baik kelengkapan kendaraan dan kesehatannya. Selalu waspada apabila lelah, istirahat di rest area, sehingga tidak menimbulkan kecelakaan yang berakibat fatal bagi pengemudi tersebut maupun pengendara lainnya,” pesan Kapolres Magetan.

Setelah apel gelar pasukan, dilanjutkan giat pemusnahan sejumlah barang bukti miras dan knalpot brong oleh Bupati, Kapolres, dan Dandim 0804 Magetan.

Baca Juga  Diduga Kuat Korupsi Eks Bupati Winarti Proyek Di Tuba Banyak Mangkrak

Pos terkait