Cuaca Ekstrem, Jalur Pendakian Cemorosewu Ditutup Sementara

Jalur Pendakian Gunung Lawu via Cemorosewu Ditutup Sementara

Beritatrends, Magetan – Asisten Perhutani Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Lawu Selatan, Windu Prasitama, mengumumkan penutupan jalur pendakian Gunung Lawu melalui Cemorosewu Desa Ngancar Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan. Penutupan ini disebabkan oleh cuaca ekstrem di puncak Gunung Lawu.

“Penutupan pintu Cemorosewu ini akibat cuaca ekstrem. Pendakian Cemorosewu ditutup sementara karena cuaca yang tidak mendukung,” ujar Windu Prasitama pada Jumat (19/1/2024).

Beliau belum dapat memastikan kapan jalur pendakian akan dibuka kembali, karena keputusan tersebut masih bergantung pada kondisi cuaca yang dinilai berpotensi membahayakan para pendaki.

Windu Prasitama juga memberikan peringatan kepada masyarakat yang melintasi jalur Magetan – Karanganyar. Kondisi cuaca ekstrem di area Gunung Lawu dapat meningkatkan risiko tanah longsor dan pohon tumbang.

“Masyarakat yang melewati jalur Plaosan sampai Cemorosewu atau jalan tembus Magetan – Karanganyar dihimbau untuk selalu waspada dan berhati-hati terkait tanah longsor, batu yang jatuh, serta pohon tumbang,” tambah Asisten Perhutani BKPH Lawu Selatan.

Baca Juga  Pelajar SMKN 1 Magetan Kesurupan Massal Saat Doa Bersama

Pos terkait