Kenalkan Dunia Perkuliahan, Forum Mahasiswa Magetan Gelar Campus Expo 2024

Beritatrends, Magetan – Forum Mahasiswa dan Alumni Mahasiswa Magetan (FMAM) kembali menggelar event bertajuk Magetan Campus Expo, di Gor Ki Mageti, Sabtu (20/01/2024).

Puluhan mahasiswa dari perguruan tinggi (PT) yang tersebar di berbagai daerah di Pulau Jawa ikut serta dalam event tersebut. Diantaranya IMPATA (Bogor), IMAGES (Semarang), FORMAGTA (Yogyakarta), PAMELO (Solo), IMMS (Surabaya), KOMMA (Malang), dan IMAGINER (Jember), serta PT se-Karesidenan Madiun.

Nyiur Salsabila Frida, mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, sekaligus Ketua FMAM mengatakan, gelaran campus expo merupakan media untuk mengenalkan dunia perkuliahan bagi calon mahasiswa baru.

“Tujuan Campus Expo untuk membantu meningkatkan kualitas SDM dan pendidikan di Magetan dengan cara memberikan informasi dan motivasi kepada teman-teman SMA/SMK/sederajat terkait perguruan tinggi, seperti informasi beasiswa, pentingnya kuliah, dan info-info lainnya,” jelasnya.

Antusias juga tampak dari ribuan siswa yang mengunjungi stand masing-masing organisasi mahasiswa daerah (ormada). Disana peserta dapat berinteraksi secara face to face untuk tanya-jawab seputar perguruan tinggi.

Selain campus fair, acara juga menawarkan try out dan seminar. Rangkaian kegiatan ini sebelumnya juga diramaikan dengan roadshow ke sekolah-sekolah.

Bagi Nyiur, siswa sekolah menengah atas perlu diperkenalkan dengan dunia kampus. Ia menjelaskan, minimnya informasi dan kendala biaya menjadi salah satu alasan siswa tidak ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Sehingga penting untuk memberikan informasi terkait beasiswa yang bisa didapatkan. Selain itu pentingnya kuliah juga adalah banyaknya ilmu yang bisa didapat, luasnya relasi yang bisa dijangkau, dan banyak kesempatan-kesempatan lain yang dapat diperoleh ketika berkuliah,” ungkap Nyiur.

Baca Juga  Terkesan Lempar Tanggung Jawab, DPC KAI Magetan Somasi Bank Mandiri KCP Magetan

Pos terkait