Danrem 043/Gatam ikuti Secara Virtual Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Kesiapan Menghadapi Idul Fitri Ta.2022

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Kesiapan Menghadapi Idul Fitri Ta.2022

Beritatrends, Bandar Lampung – komandan korem (Danrem) 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P. ikuti kegiatan Video Confrense (Vicon) Rakor lintas sektor Bidang Oprasional tahun 2022 dengan seluruh Jajaran dan Kementrian dalam rangka persiapan pengamanan Idul Fitri 1443 H. bertempat di ruang Vicon Polda Lampung jalan Terusan Ryacudu, Way Hui, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan,Kamis 14/4/2022.

Dalam penyampaian Bpk Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Tahun ini diprediksi akan ada lonjakan mudik lebaran kemungkinan besar akan menjadi mudik terbesar dikarenakan selama dua tahun aturan mudik ditiadakan, tentunya ini menjadi catatan kita bersama agar mudik tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kita ketahui bersama Covid 19 masi ada di tengah tengah kita biarpun aturan mudik sudah diperbolehkan akan tetapi aturan protokol kesehatan bagi para pemudik tetap dilaksanakan. Bagi para pemudik tetap harus melaksanakan Protokol Kesehatan menggunakan masker medis serta sudah melaksanakan Vaksin dosis satu dan dua.

Untuk kelancaran dan kenyamanan bagi para pemudik di masing masing daerah akan menyiapkan pos pos pengamanan, pos pelayanan Pos Kesehatan yang tersebar di tempat tempat yang strategis baik di Bandara, Pelabuhan, Setasiun, terminal, gerbang Tol, dan tempat tempat Wisata yang ada di wilayah masing – masing.

Hadir pada kegitan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, Waka Polda Lampung Brigjen Pol Drs Subiyanto. Kepala BPBD Provinsi Lampung Rudy Sjawal Sugiarto, Kasi Ops Kasrem Korem 043/Gatam Kol Inf David Beni Upeni, Karo Ops Polda Lampung Kombes. Pol. Wahyu Bintono Hari Bawono, Dir Polairud Polda Lampung Kombes Pol Sis Mulyono S. H M. H dan Para Pejabat Utama Polda Lampung.

Pos terkait