Danrem 043/Gatam Ingatkan Peran Babinsa Kodim 0411/KM, Atasi Kesulitan Masyarakat Di Sekelilingnya

Beritatrends, Lampung – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Swj Ny. Hanny Rikas Hidayatullah, beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 0411/KM, yang berada di Jl. Veteran, Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro. Kamis (25/07/2024).

Setibanya Danrem beserta rombongan langsung disambut Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman, S.I.P., dengan penghormatan dan laporan, kemudian acara tradisi pengalungan selendang tapis dan tarian Junjungan Buay Pun dilanjutkan penyambutan oleh Wakil Walikota Metro Drs. H. Qomaru Zaman, M.A., Pj. Sekda Lampung Tengah Drs. Kusuma Riyadi, M.M., Forkopimda Kabupaten Lampung Tengah, Forkopimda Kota Metro, Kasdim 0411/KM, para Danramil Jajaran Kodim 0411/KM dan para Perwira Staf Kodim 0411/KM.

Usai melaksanakan ramah tamah bersama Wakil Walikota Metro, Pj. Sekda Lampung Tengah, Forkopimda Kabupaten Lampung Tengah dan Forkopimda Kota Metro, Danrem 043/Gatam menerima paparan satuan dari Dandim 0411/KM, dilanjutkan memberikan pengarahan kepada prajurit, PNS dan anggota Persit Kodim 0411/KM.

Sebelum memberikan pengarahan kepada prajurit, PNS dan anggota Persit Kodim 0411/KM, Danrem menyerahkan bingkisan kepada warakawuri, uang pembinaan kepada prajurit berprestasi dan uang pembinaan kepada anak prajurit berprestasi bidang akademik.

Selanjutnya, Danrem mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit, PNS dan anggota Persit atas penyambutannya, tak lupa Danrem juga mengajak anggota Kodim 0411/KM untuk selalu bersyukur dan berdoa kepada Allah SWT, yang telah begitu banyak melimpahkan nikmat kepada kita semua.

Danrem juga mengingatkan kepada para Babinsa Kodim 0411/KM, mengenai peran Babinsa dalam melaksanakan tugasnya yakni, mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya dan lapor cepat kepada pimpinan bila ada temuan di wilayah binaan, jadikan kehadiran TNI dalam hal ini para Babinsa harus dapat berarti dalam memberikan kontribusi positif dan bisa menjadi solusi dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Baca Juga  Dimas Baddar Dinyatakan Hilang di Putuk Krapyak Oleh Basarnas Setelah 7 Hari Pencarian

“Negara kita merupakan negara yang strategis yang diperebutkan oleh negara-negara luar, untuk itu kita harus berusaha merebut hati rakyat, agar pada saat terjadi gangguan atau ancaman di negara kita masyarakat akan siap membantu, kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 0411/KM saya tekankan, baik-baik dengan rakyat, hindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun,“ tegasnya.

Selanjutnya orang nomor satu di Korem 043/Gatam menyampaikan, agar menyiapkan anak-anaknya yang mempunyai cita-cita ingin menjadi TNI agar dipersiapkan sedari dini baik fisik ataupun kesehatannya, karena kita sebagai orang tua harus dapat mengantarkan anak kita mencapai cita-citanya, untuk para Babinsa yang mempunyai warga binaan bisa disampaikan juga, dalam rumah tangga ciptakan keharmonisan dalam keluarga, jangan ada KDRT.

“Selain dari pada itu, saya juga menekankan kepada seluruh prajurit untuk membiasakan hidup hemat dan jangan boros, banyak menabung dan berinvestasi, jangan terlibat dengan judi online, narkoba dan dalam berlalu lintas jangan arogan, tetap selalu berhati-hati dan bijaklah dalam menggunakan media sosial, jangan mudah terprovokasi, dalam waktu dekat ini akan ada Pilkada serentak, sebagai aparat TNI kita harus benar-benar netral,” pungkasnya.

Pertemuan yang penuh dengan keakraban dan kehangatan, tampak jelas sekali terlihat tidak ada sekat antara pemimpin dan anggotanya, dalam suasana begitu cair, ditutup dengan foto bersama Danrem dengan seluruh anggota Kodim 0411/KM.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., Kasiintel Kasrem 043/Gatam Kolonel Arm Agung Nugroho, S.Sos., Kasiops Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Gede Setiawan, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Swj beserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Swj.

Baca Juga  BBM Tumpah Warung Milik Warga Ludes Terbakar 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *