Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024, Pj. Bupati Landak : Jaga Kondusifitas

Pj. Bupati Landak : Jaga Kondusifitas

Beritatrends, Landak – Pj. Bupati Landak Gutmen Nainggolan menghadiri acara deklarasi kampanye damai pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Landak dan penandatanganan kesepakatan kampanye damai, bertempat di Aula Besar Kantor Bupati Landak, Senin (23/09/2024).

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Landak Gutmen Nainggolan menerangkan bahwa kampanye merupakan kegiatan untuk meyakinkan pemilih dengan menawarkan visi, misi, dan program calon gubernur dan wakil gubernur, calon bupati dan calon wakil bupati serta calon walikota dan calon wakil walikota.

“Adapun deklarasi kampanye damai bertujuan untuk memastikan dan meneguhkan komitmen pasangan calon dalam pelaksanaan kampanye berlangsung secara aman, tertib, damai, sejuk, dan bermartabat,” tutur Gutmen.

Lebih lanjut Gutmen menuturkan dalam peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024, mengatur masa kampanye yang dimulai pada tanggal 25 September 2024 dan berakhir pada tanggal 23 November 2024.

“Saya mengajak kepada unsur pemerintah Kabupaten Landak dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Landak agar menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat dalam pelaksanaan kampanye. Mari kita songsong pesta demokrasi dengan politik santun, tidak saling mencaci, mencela, black campaign, serta menjalani setiap proses dan tahapan dengan hati yang sejuk,” imbau Gutmen.

Tidak lupa memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KPU Kabupaten Landak yang telah menggelar kegiatan deklarasi kampanye damai tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi deklarasi kampanye damai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Landak tahun 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Landak. Mari kita songsong pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Landak dengan gembira tanpa adanya ujaran kebencian,” tutup Gutmen.

Baca Juga  Conference Pers Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Magetan ke 246

Dihadiri oleh Forkopimda Landak, Ketua KPU Landak beserta jajaran, Ketua Bawaslu Landak beserta jajaran, Plt. Kepala Dinas Kominfo Landak, Kepala Badan Kesbangpol Landak, Kepala Satpol PP Landak, pimpinan Partai Politik di Landak, para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Landak Tahun 2024, IWO Landak, Ketua panitia pemilihan kecamatan se-Landak, pemantau pemilu, dan undangan lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *