Desa Genilangit dan Desa Simbatan Berhasil Meraih Apresiasi Desa Wisata

Dua Desa Wisata di Magetan Eaih Apresiasi Festival Dewi Cemara 2022

Beritatrends, Magetan – Dua desa di Magetan berhasil meraih apresiasi desa wisata dalam gelaran Festival Dewi Cemara 2022 Propinsi Jawa Timur. Dua desa tersebut adalah Desa Genilangit, Poncol dan Desa Simbatan, Nguntoronadi.

Sebelumya, Desa ini berhasil menyisihkan ratusan Desa Wisata lain di Jawa Timur, Desa Wisata (Dewi) Genilangit memperoleh dana Hibah Sarana prasarana produktif pariwisata sebesar 50 juta dari Disbudpar Propinsi atas prestasinya masuk 100 besar tingkat nasional dalam ADWI 2022.

Berbeda dengan Genilangit, Dewi Simbatan memperoleh fasilitasi pelatihan peningkatan kapasitas Sumber Daya manusia pelaku pariwisata oleh Disbudpar Propinsi atas prestasinya di tingkat nasional masuk dalam 300 besar ADWI 2021.

Terdapat tiga Desa Wisata perwakilan dari Magetan yakni Desa Wisata Jabung, Simbatan, dan Genilangit difasilitasi oleh Disbudpar Jatim dan Disparbud Kabupaten Magetan.

Acara berlangsung di Anjungan Cerdas Trenggalek pada Rabu dan Kamis (02-03/10), Festival Dewi Cemara 2022 diikuti oleh 28 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Dalam kesempatan ini Ketua Forkom Pokdarwis Kabupaten Magetan, Widya Astuti mengapreasiasi raihan prestasi desa-desa wisata yang ada di Kabupaten Magetan.

“Saya sebagai ketua Forkom Pokdarwis Kabupaten Magetan sangat mengapresiasi prestasi-prestasi yang diraih oleh sahabat sahabat desa. Saatnya desa dikelola dengan baik dan didampingi oleh tenaga-tenaga yang kompeten di bidangnya, sesuai dengan nawacita Presiden: membangun negara dari pinggiran,” terang Widya.

Baca Juga  Diduga Tergelincir Batu Koral, Dua Mobil Adu Banteng Di Jalan Tembus Sarangan

Pos terkait