Detik-detik Penyelamatan Rusa Yang Tersesat di Kawasan Pacet

 Rusa yang berhasil diselamatakan dievakuasi mengunakan mobil patroli Polsek Pacet untuk dikembalikan kepenankaran

Beritatrends, Mojokerto – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Pacet rupanya membuat seekor rusa tersesat dan terseret masuk gorong-gorong sampai dipemukiman warga di desa Padusan Pacet Mojokerto, Kamis malam,(13/01/2022).

Penyelamatan salah satu satwa yang lepas dari penangkaranya dikawasan bumi perkemahan Pacet tersebut melibatkan anggota Polri dari Polsek Pacet Polres Mojokerto, Koramil Pacet, BKSDA Kab. Mojokerto, Relawan TSA Pacet dan sejumlah warga setempat.

Diduga rusa tersebut tersesat hingga terperosok di saluran gorong-gorong masuk ke pemukiman warga, petugas dan warga akhirnya bekerjasama untuk menyelamatkan rusa tersebut dan berhasil mengeluarkanya dari dalam saluran air di pemukiman warga Desa Padusan Kecamatan Pacet.

AKP Amat Kapolsek Pacet mengatakan, wilayah pacet sedari sore memang sempat diguyur hujan cukup lebat, ini mungkin yang menyebabkan rusa ini tersesat dan masuk dialiran air dan terbawa sampai dengan ke pemukiman warga.

“Menjelang dini hari sekira pukul 23:00 Wib kami mendapat informasi dari warga bahwa ada rusa yang terjebak di aliran air pemukiman warga, ahirnya kami bersama Koramil Pacet, BKSDA Kab. Mojokerto, Relawan TSA Pacet melakukan evakuasi dan berhasil mengangkat rusa tersebut dari dalam parit,”terangnya.

Selanjutnya masih kata Kapolsek rusa tersebut,dikembalikan kedalam penangkaranya di RPH Claket BKPH Pacet areal bumi perkemahan Pacet Mojokerto,”tutupnya.

Pos terkait