Dewan Pengurus Kabupaten IKPTK Magetan Periode 2022-2027 di Nahkodai Joko Trihono

Beritatrends, Magetan – Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK-IKAPTK) Magetan periode 2022-2027 dilaksanakan di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha Magetan, Jawa Timur. Sabtu (26/03/2022)

Dalam pelantikan dan pengukuhan kali ini terpilih Joko Trihono sebagai Ketua IKAPTK Magetan periode 2022-2027.

Setelah dilakukannya pelantikan dan pengukuhan, Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto., SH. M.Si menuturkan bahwa Alumni Kepamongprajaan ini tidak berbeda dengan alumni lainnya, namun ada perbedaan didalam previlage tertentu. Sabtu (26/03/2022)

“Dengan pengukuhan Dewan Pengurus IKAPTK Magetan periode 2022-2027 diharapkan bisa bekerja lebih baik lagi, dan bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab yang semakin besar,” jelas Bupati Suprawoto.

Dikesempatan yang sama, Ketua terpilih DPK-IKAPTK Magetan Joko Trihono menjelaskan ini adalah salah satu organisasi sosial yang memang organisasi IKAPTK ini ada baik ditingkat Pusat, Provinsi, maupun Kabupaten.

“Secara umum bahwa ada beberapa kegiatan yang harus dilakukan oleh IKAPTK ini, yang paling utama teman-teman IKAPTK ini harus mampu memberikan kontribusi positif terhadap penyelenggaraan Pemerintahan yang ada di Kabupaten Magetan,” imbuh Joko.

Ada beberapa kegiatan sosial yang sudah dilakukan oleh teman – teman alumni ketika terjadinya bencana, dan kegiatan sosial lainnya terus dilakukan.

“Saya meyakini bahwa teman-teman ini kalau untuk Internal didalam organisasi ini sudah cukup, artinya kalau dia berbuat hanya untuk organisasi kita sendiri buat apa? Tetapi organisasi kita ini ada harus bermanfaat untuk masyarakat dan pemerintahan,” terang Joko.

Joko menambahkan, IKAPTK yang masih aktif saat ini sekitar 54 orang, tetapi ada beberapa yang sudah purna, karena alumni IKAPTK ini mulai dari sekolah Kedinasan yang pertama adalah Dinas Camat, dan ada beberapa tingkatan lainnya.

“Untuk sementara dilakukan konsolidasi terlebih dahulu, jadi teman-teman kami himbau ayo bersama untuk membahas kegiatan apa yang bisa dilakukan untuk bisa bermanfaat bagi umum,” tegas Joko.

Pos terkait