Diduga Depresi Pria Di Ponorogo Nekat Gantung Diri

Kapolsek Balong AKP Hariyanto bersama petugas medis memeriksa tubuh korban

Beritatrends, Ponorogo – Diduga depresi, seorang pria Ratno (61) warga Dukuh Wotan RT 1/RW 1 Desa Ngumpul Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri pada kayu atap rumah kamarnya, Senen (25/7) sekitar pukul 18.00 wib.

“Kronologinya pada hari Senin tanggal 25 Juli 2022 sekitar pukul 18.00 wib, pada saat anak korban terbangun tengah mencari bapaknya kemudian mengetuk pintu kamar dalam keadaan terkunci. Kemudian anak korban meminta bantuan kepada tetangga untuk membuka paksa pintu kamar. Saat dibuka korban diketahui sudah dalam keadaan tergantung di kayu atap (kendit) rumah bagian kamar korban. Dan langsung melaporkan kejadian tersebut perangkat desa serta pihak berwajib, “kata Kapolsek Balong AKP Hariyanto, Selasa (26/7).

Kapolsek Balong AKP Hariyanto menambahkan, hasil pemeriksaan petugas medis terhadap tubuh korban tidak ditemukan tanda penganiayaan maupun kekerasan.

“Berdasarkan hasil olah TKP, dan visum team medis korban meninggal dunia karena gantung diri. Menurut keterangan saksi, diduga korban gantung diri dikarenakan depresi ditinggal istri bekerja sebagai TKW di Taiwan selama 6 tahun belum pernah pulang dan tidak kunjung ada kabar. Atas kejadian tersebut keluarga korban sudah menerima dan ikhlas, selanjutnya keluarga korban membuat surat pernyataan tidak akan menuntut secara hukum kepada siapa pun atas kejadian tersebut. Dan selanjutnya keluarga memakamkan jenazah korban, “pungkasnya.

Pos terkait