Digelarnya Pasar Krempyeng di Desa Padas, Kecamatan Slahung

Beritatrends, Ponorogo – Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan rombongan tim Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kelurahan atau TP PKK, Kabupaten Ponorogo Susilowati mengujungi Pasar Krempyeng di Desa Padas Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo.

Miswanto selaku Kepala Desa Padas menyambut lebih heboh dan ramai di bandingkan desa lain saking semangatnya ingin bertemu dengan Bupati Ponorogo dan Ibu Ketua PKK Kabupaten Ponorogo. Selain Pasar Krempyeng juga ada kegiatan santunan kepada anak yatim sebanyak 15 anak pada hari ini.

“Masyarakat Desa Padas semangat dan menerima kedatangan nya untuk tombo kangen kepada masyarakat. Semoga dengan kedatangan saya bisa membawa perubahan yang lebih baik,” pungkas Bupati Ponorogo Sugiri Sakoco.

Program Bupati Ponorogo untuk yang pertama yaitu dana anggaran per RT 10 juta sudah berjalan (walaupun belum semua) dan kedua mangadakan pasar Krempyeng di Desa untuk melatih dan membina PKK tiap Desa agar kebutuhan tercukupi di masyarakat dan memberi bimbingan dan binaan agar kedepannya bisa maju dan berkembang.

Tujuannya agar manusia bisa di ajak usaha supaya bisa membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi pengangguran-pengangguran pada ibu PKK masing-masing desa.

Harapan Bupati dan Ketua PKK Kabupaten Ponorogo memberi kesempatan lapangan kerja dan masyarakat terampil dan dalam usaha kerja.

Pos terkait