Kapolres Magetan Pimpin Upacara Korp Raport Penghargaan Kenaikan Pangkat Pengabdian Periode 1 Maret 2022

Beritatrends, Magetan – Kepala Kepolisian Resor Magetan memimpin upacara korp raport kenaikan pangkat pengabdian periode 1 Maret 2022 bagi personelnya di halaman Mapolres Magetan, Senin (7/3/2022).

Upacara korp raport kenaikan pangkat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K. M.Si tersebut diikuti oleh para PJU Polres Magetan serta personel Polres Magetan yang melaksanakan kenaikan pangkat.

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi menerangkan bahwa personel yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi pada periode 1 Maret 2022 tersebut adalah AKP ke Kompol atas nama Kompol Sapuan Kanit Binmas Polsek Maospati mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan pengabdian memasuki purna tugas.

Dalam amanatnya, Kapolres Magetan mengucapkan selamat kepada Kompol Sapuan atas penghargaan kenaikaan pangkat pengabdian didaptnya. Kenaikan pangkat dibarengi dengan tuntutan kompetensi dan tanggung jawab yang harus diemban sebab jenjang kepangkatan memiliki level kompetensi dan tanggung jawab yang berbeda.

“Semakin tinggi pangkat, semakin tinggi pula tanggung jawab yang diemban. Sejalan dengan itu, seharusnya semakin tinggi pangkat, maka kompetensinya harus meningkat, meliputi pengetahuan, keterampilan serta sikap dan perilaku”, jelas AKBP Yakhob Kapolres Magetan.

Selain itu, Kapolres magetan juga mengatakan kepada peserta apel agar bisa meniru dan meneladani sehingga nantinya juga bisa mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat pengabdian seperti yang diterima Kompol Sapuan.

“Karena sejatinya pangkat bukanlah pemberian, tetapi merupakan akumulasi dari perjuangan, prestasi dan kontribusi yang telah saudara-saudara berikan kepada institusi, masyarakat dan negara”, tuturnya.

Terakhir, Kapolres Magetan menyampaikan kepada para personelnya untuk segera menyiapkan diri menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan.

“Agenda-agenda masyarakat dan agenda politik telah menanti peran dan dedikasi kita semua. Saya berharap rekan-rekan bisa menjadi motor dalam kedinasan sehingga bisa meningkatan kinerja dan kepercayaan Polri, khususnya Polres Magetan semakin bisa dicintai oleh masyarakat .

Pos terkait