Dinkes Gencarkan Pelaksanaan Sub PIN Polio, 69.000 Anak di Magetan Jadi Sasaran

Beritatrends, Magetan – Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan mulai menggencarkan pelaksanaan Sub PIN (Pekan Imunisasi Nasional) Polio.

Lebih dari 69.000 anak usia 0-7 tahun 11 bulan jadi sasaran vaksinasi.

Kepala Dinkes Magetan, dr. Rochmat Hidayat mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penularan penyakit polio yang saat ini ditetapkan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB), usai ditemukan kasus di sejumlah wilayah.

“Anak-anak harus diberikan 2 tetes polio selama 2 putaran. Putaran kedua seperti booster akan diberikan pada 19 Februari mendatang,” ujarnya, usai acara launching pencanangan Sub PIN Polio, di Kelurahan Selosari Magetan, Senin (15/01/2024).

dr. Rochmat menjelaskan, imunisasi ini juga akan menguatkan kembali imunitas/daya tahan tubuh anak terhadap virus Polio.

Meski saat ini di Magetan nol kasus, namun pihaknya memastikan jumlah vaksin tercukupi.

“Harapannya seluruh kegiatan imunisasi cakupannya tinggi dan merata di seluruh wilayah supaya terbentuk herd immunity,” harapnya.

Masih di tempat yang sama, Pj. Bupati Magetan Hergunadi juga mengajak masyarakat untuk pro aktif menyosialisasikan sekaligus menyukseskan kegiatan Sub Pin Polio 2024.

Baca Juga  Kades Se-Kabupaten Ponorogo Kawal Terus Revisi UU Desa Di DPR RI

Pos terkait