Dinsos Kabupaten Selayar Salurkan Bantuan Pemprov dan Dinsos Sulsel

Peduli Korban Bencana Sosial di Desa Buki
Dinsos Kabupaten Selayar Salurkan Bantuan Pemprov dan Dinsos Sulsel

Beritatrends, Selayar – Giat penyaluran bantuan korban bencana sosial kembali didistribusikan dan disalurkan jajaran bidang perlindungan dan jaminan sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan untuk Tasrik, warga berstatus lansia enam puluh empat tahun yang tinggal menempati bangunan rumah tidak layak huni (RTLH) yang berlokasi di Dusun Embaiya, Kampung Baruia, Desa Buki Kecamatan Buki.

Penyerahan bantuan bencana sosial dihadiri dan disaksikan Sekretaris Dinas Sosial Andi Jerniati, S. IP., MH yang didampingi Kepala bidang Linjamsos, Patta Raja, SE, bersama Kepala bidang rehabilitasi sosial (Kabid Resos), Asni Muslimin serta jajaran staf Dinsos dan TKSK Kecamatan Buki.

Sekretaris Dinas Sosial, Andi Jerniati, S. IP, M. H, menandaskan, penyerahan bantuan bencana sosial ini adalah gambaran kehadiran dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Selayar bersama jajaran Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan, Andi Sudirman Sulaiman.

Senada, Kepala bidang Linjamsos, Patta Raja, SE mengutarakan, giat penyaluran bantuan dilakukan, menindaklanjuti dan mendasari informasi status serta latar belakang kehidupan warga korban bencana sosial, berusia lanjut, atas nama Tasrik (64 thn) yang tinggal menempati bangunan rumah tidak layak huni di Dusun Embaiya, Kampung Baruia, Desa Buki, Kecamatan Buki.

Kabid Rehabilitasi sosial, Asni Muslimin menambahkan, rangkaian giat kita hari ini, merupakan wujud implementasi kepedulian jajaran Dinas Sosial dalam merespon setiap bentuk informasi yang bersinggungan dengan persoalan potensi permasalahan sosial yang timbul di masyarakat.

Terpisah Kepala Dinas Sosial, Hj. Satmawati, S. Sos., M. AP, menandaskan, giat penyaluran bantuan yang digelar pada hari, Selasa, (31/2) siang, merupakan bentuk interpretasi kehadiran dan kepedulian jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov Sulsel) terkhusus, Gubernur Andalan Andi Sudirman Sulaiman terhadap warga korban bencana sosial di Kabupaten Selayar yang secara spontanitas menyerahkan dan menyalurkan bantuan melalui Dinas Sosial Provinsi Sulsel yang selanjutnya didistribusikan Dinas Sosial Kabupaten Selayar kepada warga yang berhak, terangnya.

Baca Juga  Sungguh Memperhatinkan Keluarga Suwardi Dan Sujilah Karena Masalahnya Datang Bertubi Tubi

Kegiatan penyaluran bantuan untuk warga korban bencana sosial di Desa Buki, mendapat respon positif jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) Buki yang secara spontan menyampaikan ucapan terima kasih disertai apresiasi dan penghargaan tak terhingga atas kepedulian jajaran Dinas Sosial Kabupaten Selayar kepada warga korban bencana sosial di Desa Buki.

Ucapan terima kasih dan apresiasi juga turut dihaturkannya kepada jajaran Pemerintah Provinsi Sulsel dan Dinas Sosial Provinsi atas bantuan kepeduliannya terhadap warga Buki.

Pos terkait