Maskapai Wing Air Kembali Layani Penerbangan Ke Selayar

Beritatrends, Selayar – Setelah sempat dicancel selama beberapa bulan terakhir, maskapai wings air kembali melayani penerbangan rute Makasar-Selayar.

Pesawat wings air mendarat mulus, di bandar udara H. Aroeppala Padang, Selayar, pada sekira Pukul 14.10 Wita, hari Selasa, (16/11) siang dengan mengangkut kurang lebih dua puluh tujuh orang penumpang yang diterbangkan langsung dari Bandar Udara Nasional Hasanuddin, Makassar.

Kepala Bandar Udara H. Aroeppala Padang, Ir. Syarifuddin, MM, mengutarakan, ini penerbangan pertama, pesawat wings air, setelah sempat beberapa bulan dicancel karena persoalan penumpang dan beratnya persyaratan yang harus dilalui calon penumpang saat akan terbang dari Selayar dan sebaliknya.

Pada penerbangan kali pertama ini, pesawat wings air lepas landas dari bandar Udara H. Aroeppala Padang dengan menerbangkan tiga puluh tiga orang penumpang, terangnya di ujung saluran telefon, saat di konfirmasi wartawan, hari Selasa, (16/11) sore.

Dalam kesempatan yang sama, Syarifuddin membantah rumor terkait dengan rencana mundurnya sejumlah perusahaan maskapai penerbangan dari Bandar Udara H. Aroeppala Padang, Selayar.

Itu informasi sesat, dan tidak bisa dipertanggung jawabkan, tegasnya meluruskan informasi bernada hoak tersebut.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Suardi, meminta bantuan support pemberitaan terkait dengan kembali terbangnya pesawat wings air di langit kota Tanadoang.

“Dalam rangka untuk memperlancar dan mendukung operasional pesawat wings air, pemerintah kabupaten berencana akan menggratiskan pelayanan pemeriksaan swab antigen kepada setiap calon penumpang”.

Hal tersebut didasarkan pada arahan dan petunjuk bupati Selayar, H. Muh. Basli Ali, Kunci Suardi.

Pos terkait