Dinsos PPPA Sampang Gelar Jambore Pilar-Pilar Sosial

Kadisos PPPA Sampang saat membuka acara jambore Pilar – Pilar Sosial

Beritatrend, Sampang – Dinas Sosial PPPA menggelar Jambore Pilar-pilar Sosial yang di ikuti oleh 75 personel yang tergabung di 4 Pilar Sosial binaan Dinas Sosial (Dinsos) PPPA Sampang Madura Jawa Timur. Sabtu (1/10/2022).

Dalam hal ini 4 Pilar Sosial yaitu Karang Taruna, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) serta Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS)

Acara jambore bertempat dihalaman Dekranasda (timur Gor) jalan Wahed Hasyim Kelurahan Gunung Sekar Kecamatan Sampang dan kegiatan jambore di buka oleh Kadisos PPPA Moh Fadeli S.Pd MM.

Dalam sambutannya Moh Fadeli S.Pd MM menegaskan Pilar Sosial merupakan mitra Pemerintah guna membantu mewujudkan Pembangunan Nasional dan mendorong kesejahteraan Sosial masyarakat khususnya Kabupaten Sampang.

“Oleh karenanya selain terus mengasah kepekaan Sosial juga berupaya meningkatkan kapasitas SDM untuk mendukung kelancaran tugas dari masing masing Pilar Sosial,” jelasnya.

Diungkap untuk mewujudkan keinginan bersama itu, Kegiatan Jambore Pilar Sosial tahun 2022 ini sebagai salah satu bentuk peningkatan Kapasitas dan mengukur kemampuan selain ajang Silaturahmi antar Pilar Sosial

Sementara Moh Nashrun, Kabid Pemberdayaan Sosial mengungkapkan Jambore Pilar Sosial tahun 2022 termasuk dalam Program Pengembangan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Daerah yang bertujuan menjalin Silaturahmi, peningkatan kinerja dan penyelenggaraan serta peningkatan kemampuan Pilar Sosial di Kabupaten Sampang.

Dijelaskan, rangkaian kegiatan Jambore Pilar Sosial berupa Indoor Workshop dengan narasumber Moh Iqbal Fathoni Anggota Komisi IV DPRD Sampang dan kegiatan Outdor berupa Outbond game edukatif berbasis kekompakan, penguatan kelompok maupun tata kelola dan Simulasi penanganan permasalahan Sosial.

 

Pos terkait