Dinsos PPPA Sampang Menyelenggarakan Pelatihan Tata Boga Bagi Warga Miskin Dalam KAT

Kadinsos PPPA Sampang saat foto bersama sesuai acara pembukaan pelatihan Tata Boga dalam KAT di BLK Sampang

Beritatrends, Sampang – Dinas Sosial PPPA Kabupaten Sampang dalam hal ini Bidang Perberdayaan Sosial ((Dayasos) menyelenggarakan pelatihan tata boga atau memasak kepada 30 peserta yang berasal dari 3 kecamatan yaitu Kecamatan Sampang, Camplong dan Jrengik dalam Komunitas Adat Terpencil (KAT).

Pelatihan Tata Boga ini di prioritaskan kepada warga miskin yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin.

Pelatihan Tata Boga ini di laksanakan selama 2 harii mulai tanggal 21 – 22 Oktober 2022 di Balai Latihan Kerja (BLK) jalan Syamsul Arifin Kelurahan Polagan Kecamatan Sampang dan di buka secara resmi oleh Kadisos PPPA Sampang. Jum’at (21/10/2022).

Moh. Fadeli, S.Pd, M.Si Kadinsos PPPA mengatakan tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin yang masuk DTKS melalui pengembangan kemampuan dalam pengolahan dan pembuatan kue yang bisa bersaing baik dari segi kualitas dan rasa, juga dari sisi pengemasannya.

” Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin dan hasilnya bisa bersaing,” tuturnya di hadapan peserta pelatihan.

Berharap peserta pelatihan betul-betul mengikuti arahan dari Nara sumber dan bisa di praktekkan di rumah masing-masing dalam meningkatkan kesejahteraan, harapan Kadinsos PPPA Sampang.

Baca Juga  Pemerintah Aceh Beli Barang Mewah saat Rakyat Kena Musibah, Ini Respon Pengamat

Pos terkait