Direstui’ Banyak Pihak, Bupati Optimis Proyek Eco Bamboo Park Bakal Sukses Digarap

Bupati Optimis Proyek Eco Bamboo Park Bakal Sukses Digarap

Beritatrends, Magetan – Bupati Magetan Suprawoto kian optimis. Pasalnya proyek obyek wisata baru di Magetan yakni Eco Bamboo Park mendapat ‘restu’ dari banyak pihak.

Puncaknya, Bupati mengaku proyek ini telah sampai ke ‘telinga’ Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), bahkan akan turut membantu mencarikan sponsor.

“Kenapa saya optimis? saya baru punya ide saja sudah didukung oleh Butet Kertaredjasa Yogyakarta. Kemudian ide juga didengar Kementerian LHK bahkan Pak Muchlis (Kadis LH Magetan) diundang khusus untuk presentasi disana,” ujar Bupati saat meninjau calon lahan Eco Bamboo Park, di Kelurahan Tinap, Kecamatan Sukomoro, Senin (19/06/2023).

Rencananya, pada bulan Agustus mendatang penanaman varietas bambu dari seluruh dunia bakal dimulai. Sementara untuk pengembangan dan pembangunannya akan dilaksanakan secara multi years.

Pun soal DED (Detail Engineering Design), masterplan, dan dokumen lingkungan lainnya juga telah diselesaikan.

“Untuk konsepnya kita sudah kerja sama dengan UGM dan akan ditata sedemikian rupa, berorientasi wisata,” jelas Bupati.

Lahan seluas 18,5 hektare ini digadang-gadang juga akan mampu menutup kekurangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Magetan yang baru 12%, sedangkan ketentuan menganjurkan 30% RTH.

Baca Juga  Pemerintah Kabupaten Landak mengelar Forum Konsultasi Publik

Pos terkait