Disbuparpora Berikan Kepada 16 Desa Penghargaan Anugerah Desa Wisata Tahun 2021

Plt Kadisbuparpora Bambang Wibisono serahkan piagam penghargaan anugerah desa wisata kepada Kades Tumpak Pelem Atik Sumiati

Beritatrends, Ponorogo – Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo melalui Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga menyerahkan piagam penghargaan anugerah desa wisata tahun 2021 kepada 16 desa di ruang rapat Disbuparpora setempat, Jumat (17/12).

Plt Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Ponorogo Bambang Wibisono menyampaikan bahwa, pemberian piagam penghargaan anugerah desa wisata tersebut dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI kepada sekitar 16 desa.

“Sebagai peserta Desa Binaan Kemenparekraf RI Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2021. Desa wisata simbol kebangkitan ekonomi nasional ditengah pandemi Covid-19. Disbudparora Ponorogo hanya menyerahkan piagam tersebut dari Kemenparekraf RI kepada 16 desa wisata di Ponorogo. Selamat kepada 16 desa wisata yang telah meraih penghargaan ini, “kata Bambang Wibisono.

Sementara itu, salah satu penerima penghargaan Kepala Desa Tumpak Pelem Kecamatan Sawoo, Atik Sumiati mengapresiasi setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih atas penghargaan anugerah desa wisata tahun 2021 yang diberikan untuk desanya. Pihaknya mengatakan, raihan penghargaan tersebut atas objek wisata desa bernama grojokan coban pelangi yang tengah dikembangkannya.

“Pasalnya kita tidak mengira akan mendapatkan piagam penghargaan anugerah desa wisata. Hal ini tentu membuat Pemdes bersama warga Tumpak Pelem merasakan bangga dan terima kasih. Dengan piagam penghargaan ini menjadi motivasi kita untuk terus kembangkan objek wisata desa yakni grojokan coban pelangi sebagai icon desa Tumpak Pelem. Kita juga berharap kepada Pemerintah melalui Disbuparpora Ponorogo memberikan pendampingan, baik promosi maupun stimulan atau anggaran untuk mengembangkan objek wisata grojokan coban pelangi demi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan warga Tumpak Pelem, “pungkasnya.

Pos terkait