Disdikpora Magetan Renovasi 23 Gedung SD

Kepala Dinas Dikpora Magetan Suwata.

Beritatrends, Magetan – Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan tahun ini merencanakan merehabilitasi 23 gedung sekolah dasar (SD) yang mengalami kerusakan.

Kepala Dinas Dikpora Magetan Suwata mengatakan, anggaran yang akan digunakan untuk melakukan rehabilitasi tersebut berasal dari pengajuan anggaran PAK APBD tahun 2023. Sehingga sebagian besar program rehabilitasi akan dimasukkan tahun ini.

“Dari kita dari APBD kita Tarik yang APBD 2023 sebagian program kita masukkan ke PAK, Kita nanti ada 23 titik sekolah yang rencana PAK, moga moga nanti disetujui,” ujarnya.

Suwata menambahkan, dari APBD pemerintah daerah, Dinas Pendidikan mengajukan PAK sekitar Rp 3,5 miliar. Selain dari PAK Dinas Pendidikan Magetan juga mendapatkan alokasi anggaran dari DAK sebesar Rp 13 miliar untuk pembangunan toilet, ruang kelas, ruang perpustakaan serta peralatan sekolah. Saat ini pengerjaan pembangunan dari DAK telah berjalan hingga kahir tahun depan.

“Yang 13 miliar itu dari DAK induk, sudah jalan semua sudah progress, belum selesai mungkin ada yang 20 persen. Nanti sampai bulan Desember,” imbuhnya.

Pos terkait