Ditreskrimsus Polda Sumut Terima Penghargaan dari Direktur Perum Bulog

Terima Penghargaan dari Direktur Perum Bulog

Beritatrends, Medan  – “Ditreskrimsus Polda Sumut Menerima Penghargaan dari Direktur Perum BULOG Atas Upaya Dalam Mengawal dan Membantu Penyelamatan Keuangan Negara di Perum BULOG”

Pada Hari Kamis, 19 Mei 2022, Ditreskrimsus Polda Sumut menerima piagam penghargaan dari Dirut Perum BULOG, Komjen (P) Drs. Budi Waseso atas prestasi Polda Sumut dalam mengawal dan membantu penyelamatan keuangan negara di Perum BULOG.

Penyerahan piagam Penghargaan bertempat di Kantor Ditreskrimsus Polda Sumut dan diterima secara langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut, Kombes Pol. John CE Nababan, SIK, MH yang diserahkan oleh Bapak Arif Mandu, SH selaku Pimpinan Wilayah Perum Bulog Sumatera Utara serta dihadiri oleh Kasubdit Tipikor, AKBP James Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK.

Penyerahan piagam penghargaan tersebut juga dihadiri oleh Perwakilan Perum BULOG Pusat, yaitu Ilhamsyah, S.H.,M.H. selaku Kasubdit Pelayanan dan Bantuan Hukum Perum BULOG serta Bapak Tommy Indra Jaya, S.H. selaku Kepala Seksi Pelayanan Hukum.

Penghargaan diberikan kepada Personel Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut atas prestasinya dalam mengawal dan membantu penyelamatan keuangan negara sebesar Rp. 81.187.063.849,- yang terdiri dari biaya storage dan demurage dlm kegiatan pengadaan beras impor dari Thailand dan Pakistan TA 2018.

Dirreskrimsus Polda Sumut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dirut Perum BULOG atas apresiasi dan penghargaan yang telah diberikan kepada Polda Sumut. Selain itu, Dirreskrimsus Polda Sumut juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari masyarakat Provinsi Sumut kepada Polda Sumut dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Tindak Pidana Korupsi di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Sebelumnya, Ditreskrimsus Polda Sumut juga telah menorehkan berbagai prestasi diantaranya penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Hari Anti Korupsi Sedunia sebagai Aparat Penegak Hukum dengan penanganan Tindak Pidana Korupsi Terbaik Tahun 2021, Penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI dalam pengungkapan Tindak Pidana Korupsi Vaksinasi Ilegal, Penghargaan dari Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sumut Kementerian Keuangan RI dlm upaya mengawal dan menyelamatkan keuangan negara yg bersumber dari APBN Tahun 2021, serta berbagai prestasi lainnya.(Leodepari)

Pos terkait