DLH Rohil Optimis : Pertahankan Predikat  Kota Bersih Se Provinsi Riau

Dinas Lingkungan Hidup (Rohil) demi mempertahankan predikat kota terbersih
Untuk penilaian kota bersih se provinsi Riau nantinya pada bulan Februari 2024.

Beritatrends, Rohil – Dinas lingkungan hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir lakukan persiapan jelang penilaian kota bersih se Provinsi Riau  Tahun 2024, Bentuk komitmen dan ke seriusan,”Untuk mempertahankan predikat sebagai kota terbersih se Povinsi Riau.

Persiapan telah dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (Rohil) demi mempertahankan predikat kota terbersih
Untuk penilaian kota bersih se provinsi Riau nantinya pada bulan Februari 2024.

Ada 27 titik lokasi akan dikakukan penilaian oleh Tim penilai,”sebut Suwandi S Sos. selasa Januari 2024.

Tentunya kota Bagansiapiapi kembali dikunjungi oleh tim penilai dari Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kehutanan Provinsi Riau, untuk penilaian kota bersih dan Adipura.

Kami sudah smpaikan kepada seluruh Staf, mulai dari pejabat struktural, Fungsional P3K, PTT dan pengawas, hari ini sampai pada saat Penilaian agar memantau titik titik lokasi  penilaian, “kata kadis DLH Rohil

Ada pun titik lokasi dipantau seperti, Pasar  Datuk Rubiah, Rumah Sakit Umum Daerah (Rsud) Dokter Pratomo, Puskesmas, Sekolah, Perkantoran,  Jalan, TPA, dan lain nya.

Kadis Dlh Rohil Suwandi S Sos   berharap tahun 2024 bisa mempertahan kan Predikat kota bersih se Provinsi Riau  seperti  tahun 2022 /2023 sebelumnya meraih predikat sebagai kota terbersih, Mudahan  kita bisa kembali  meraih untuk yang ketiga kalinya.

Suwandi mengajak kepada masyarakat kecamatan Bangko melalui camat, lurah dan penghulu untuk membantu  menjaga lingkungan, terutama dilingkungan rumah masing- masing dengan tidak membuang sampah sembarangan

Selain menjaga lingkungan,”kata Suwandi sampah yang dihasilkan  jangan semuanya dibuang ke TPA,sebagian sampah mempunyai nilai ekonomi bisa didaur ulang,dan digunakan kembali juga di sampaikan beberapa waktu yang lalu,”sebut Suwandi.

Baca Juga  Kasus "Dugaan" Mafia Tanah di Betimus Sibolangit Akan di Periksa Yang Terlibat

Pos terkait