Peringati HPN 2024, Wartawan Mojokerto Raya Cek Kesehatan Gratis

Pj.Walikota Mojokerto Ali Kuncoro Hadir saat Para wartawan PWI Mojokerto Raya Cek Kesehatan Labkesda Kota Mojokerto

Beritatrends, Kota Mojokerto-Peringati Hari Pers Nasional (HPN) 2024, 19 wartawan Mojokerto mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis di Labkesda Kota Mojokerto untuk deteksi dini.

Pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan rangkaian kegiatan HPN 2024 yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kota Mojokerto, dalam hal ini Labkesda.

Ketua PWI Mojokerto, Sholahudin Wijaya mengatakan, kesehatan itu penting. Terutama dengan kinerja teman-teman media di lapangan, yang setiap hari tak kenal waktu, siang malam, panas atau hujan selalu bertugas di lapangan.

“Yang paling penting dari pemeriksaan kesehatan ini, teman-teman bisa menjaga kesehatanya. Bisa mengetahui seberapa kondisi kesehatannya. Dengan pemeriksaan dini ini dapat mengetahui kondisi awal,” tutur Sholahudin,Selasa pagi(30/1/2023)

Jika memang ada gejala atau apa, lanjut Sholahudin bisa dilanjutkan ke pemeriksaan selanjutnya.

“Tapi yang paling penting adalah teman-teman selalu menjaga, supaya kondisnya fit, ketika bertugas di lapangan. Terutama di lingkup pemerintah kota ataupun pemerintah kabupaten,” harap Udin, sapaan akrab Ketua PWI Mojokerto.

Sementara itu, Pj Wali Kota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro meninjau langsung pemeriksaan kesehatan wartawan di Labkesda Mojokerto.

“Pagi hari kita melakukan tes kesehatan untuk teman-teman media, karena syarat utama seseorang bisa melakukan tugas dengan baik harus sehat dulu. Saya harapkan pemeriksaan kesehatan ini bisa dilakukan secra rutin, sehingga di masa mendatang, seluruh teman-teman media, kita pastikan sehat semua.Sehat lahirnya, sehat batinnya dan sehat dompetnya,” ujar Moh Ali Kuncoro yang akrab disapa Mas Pj ini.

Setelah pemeriksaan kesehatan, wartawan Mojokerto diajak sarapan bareng di warung seberang Labkesda Kota Mojokerto.

Baca Juga  GP Ansor Sampang Rayakan Harlah Ke 90

Terpisah, Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Mojokerto, drg Citra Mayangsari mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini merupakan deteksi dini sebagai langkah awal pencegahan penyakit tidak menular, .

“Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi tensi, berat badan, tinggi badan, lingkar perut, gula darah acak, kolesterol dan urine lengkap. Tes urine itu untuk mengecek fungsi ginjal,” pungkasnya.

Pos terkait