Doa Bersama Dalam Rangka Menyambut Hari Bhayangkara ke -76

Polres pesawaran menggelar Doa Bersama dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke -76

Beritatrends, Pesawaran Lampung – Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si (Han) bersama Wakapolres Pesawaran Kompol Muhammad Riza T, S.H., M.H., diikuti Para PJU, Ketua Bhayangkari Cabang Pesawaran Ny. Ade Pratomo Widodo beserta pengurus, seluruh personel Polres Pesawaran dan Polsek Jajaran melaksanakan Do’a Bersama dalam rangka Hari Bhayangkara Ke–76 secara langsung melalui sarana Virtual Zoom Meeting dengan Mabes Polri, bertempat di Masjid An-Nabawi Polres Pesawaran, Jum’at (01/07/22) Pukul 19.30 Wib.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua MUI Kabupaten Pesawaran Ustad H. Endang Zainal Khaidir, Komandan Kompi Senapan A Yonif 143 TWEJ Kapt inf Agus Rahman, Wakil Ketua Kemasyarakatan Muhammadiyah Kabupaten Pesawaran Ustad Amir Hamzah, Ketua Majelis Ekonomi Muhamadiyah Kabupaten Pesawaran Ustad Asmarahadi, MPAL Kabupaten Pesawaran Erland Syofandi, Ketua NU Gedong Tataan Ustad Syukur, Ustad Aby Syaiful Tokoh Agama Desa Margodadi Kecamatan Waylima, Ustad Ahmad Yani Tokoh Agama Desa Kebagusan, Ustad Kabiran Tokoh Agama Desa Wiyono dan Ustad Abu Yamin Tokoh Agama Desa Kebagusan.

Pelaksanaan Do’a bersama ini dilaksanakan sebagai bentuk wujud syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa atas bimbingan dan penyertaannya kepada Polri pada usianya yang Ke-76 tahun.

Hari Bhayangkara Ke-76 tepat jatuh pada hari ini tanggal 1 Juli 2022 yang bertemakan, “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Dalam sambutannya Kapolres Pesawaran mengatakan, kegiatan Doa bersama ini diselenggarakan dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76 yang tepat pada hari ini Polri sudah berusia 76 tahun, untuk hari ini tidak ada kegiatan Upacara namun mungkin diganti pada tanggal 5 kita laksanakan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan sekalian yang telah mengikuti kegiatan Doa bersama ini, saya juga mengharapkan ada sedikit tausyiah singkat oleh Ustd Endang, kami meminta kepada Ustad untuk mendoakan agar diberi keselamatan dalam bertugas untuk menjaga keamanan di Kabupaten Pesawaran, mudah-mudahan saya dan jajaran dapat memegang amanah dalam pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolres.

Sebagai insan Polri harus dapat selalu bersyukur dan memanjatkan Doa kepada Tuhan yang Maha Esa, karena berkat pertolongannya segala tugas yang mulia untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan Negara dapat dilaksanakan dengan baik.

“Kita sebagai Abdi Negara harus dapat merangkul semua agama yang ada di Indonesia, jangan membeda-bedakan, terus jalin silahturahmi dan toleransi beragama hal itu yang harus kita junjung tinggi,” tambahnya.

Kemudian dilanjutkan dengan Tausyiah dari Ketua MUI Kabupaten Pesawaran Ustad H. Endang Zainal Khaidir, dalam tausiahnya beliau menyampaikan, Sholat kita dalam 50 tahun? Sholat = ± 10 Menit 5x sholat ± 1 jam dalam waktu 50 tahun waktu yang terpakai sholat sama dengan 18.250 hari x I jam = 18.250 jam = 2 tahun Kesimpulan, waktu yang kita manfaatkan dalam 50 tahun di dunia cuma 2 tahun untuk sholat dari 50 tahun kesempatan kita, itupun belum tentu sholat kita bermakna berpahala dan diterima.

Dan sekiranya sholat kita selama 2 tahun berpahala rasa-rasanya tidak sebanding dengan perbuatan dosa-dosa kita selama 50 tahun, dalam ucap kata kita yang selalu dusta, baik yang terasa maupun yang disengaja, dalam ucap kata kita yang selalu cerca terhadap orangtua, dalam harta kaya kita yang selalu kikir terhadap orang faqir, dalam setiap langkah kita yang selalu bergelimang dosa.

Tetapi Bapak dan Ibu sekalian, barang siapa menempuh satu jalan (cara) untuk mendapatkan ilmu dalam majelis ilmu, maka Allah pasti mudahkan baginya jalan menuju surga. Maka hadirin sekalian seringlah untuk mengikuti pengajian untuk mendapatkan rahmat dari Allah SWT.

Hadirin yang dirahmati Allah Swt, satu kesatuan apabila sudah terpecah belah maka Allah Swt akan turunkan azab kota tersebut. Dan hal ini yang kita sempat rasakan dimulai dari Virus Corona. Kita bersyukur hari ini dapat melaksanakan kegiatan Istighosah Do’a bersama dan semoga kita tetap dalam lindungan oleh Allah Swt. Hadirin sekalian Insyallah diangka Polri 76 ini dapat menghantarkan kita ke surganya Allah Swt dan semoga menjadi manusia yang berakhlakul karimah dan Polri dapat melindungi dan mengayomi masyarakat sesuai dengan sila Pancasila.

Pos terkait