DPC PDI-P dan DPC Nasdem Daftarkan Bacalegnya ke KPU Kabupaten Pringsrwu

Dengan Kesenian daerah mengantarkan para bacaleg menuju KPU Pringsewu

Beritatrends, Pringsewu – Pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Nasdem Kabupaten Pringsewu, mendaftarkan calon calon legislatif (Bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Kamis (11/5/2023).

Menariknya, rombongan bacaleg PDIP datang sekitar pukul 10.30 Wib diiringi kesenian kuda lumping. Sedangkan rombongan Nasdem datang pukul 11.30 diiringi tari tradisional Lampung yakni Khakot.

Ketua DPC PDIP Pringsewu Palgunadi mengatakan, jumlah calon legislatif yang dipilih ke KPU sebanyak 40 calon legislatif.

“Kami targetkan di empat dapil. Tiap-tiap dapil mendapatkan dua kursi. Sedangkan satu dapil lagi satu kursi,” ujar Palgunadi.

Sementara itu, Sekretaris DPD Nasdem Pringsewu Rohmansyah mendampingi Ketuanya Siti Rahma mengatakan, telah menjaring berkas calon legislatif dengan jumlah 40 calon legislatif.

“Masing-masing dapil tercukupi. Kami mohon do’a, Nasdem Pringsewu optimis dapat sepuluh kursi,” kata Rohmansyah.

Ketua KPU Kabupaten Pringsewu Sofyan Akbar mengatakan, sudah ada tiga partai yang mendaftarkan diri sebagai bacalegnya. Pihak ketiga tersebut adalah PKS, PDIP dan NasDem. Semuanya memenuhi kuota sebanyak 40 bacaleg dan sudah di cek kelengkapan dokumennya.

Terkait Kepala Pekon yang mendaftar dari PDIP, Sofyan mengaku ada dua orang dan sudah ada surat referensi diri.

“Untuk partai yang belum mendapftar, kita tunggu sampai tanggal 14 Mei mulai pukul 08.00 sampai pukul 23.59 Wib,” kata Sofyan.

Baca Juga  Emsah Perangin-angin Siap Maju Calon DPD Sumut 2024 Bertekad Perjuangkan Hak Warga Sumut

Pos terkait