DPUPR Magetan : Anggaran Pemeliharaan Jalan Terbatas

Perbaikan Jalan di Magetan.

Beritatrends, Magetan – Pemeliharaan jalan di Magetan tahun ini terancam kurang maksimal. Akibat refocusing, anggaran pemeliharaan disunat hingga tersisa Rp 16 miliar.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga DPUPR Kabupaten Magetan, Didik Budiman, Rabu (13/4/2022) mengatakan, uang sebanyak itu tak mampu memperbaiki seluruh ruas jalan rusak. Hanya meng-cover 50 persen saja.

Ia mengakui keterbatasan anggaran masih menjadi momok dalam memuluskan ruas jalan di Magetan. Padahal, idealnya dibutuhkan minimal Rp 80 miliar untuk menangani perbaikan di seluruh ruas jalan yang rusak.

Perbaikan jalan mengacu skala prioritas. Kerusakan berskala berat atau sedang akan didahulukan perbaikannya, pihaknya mengupayakan se merata mungkin.

Di luar dana alokasi umum (DAU), pemkab memanfaatkan pos dana alokasi khusus (DAK) untuk memperbaiki sejumlah ruas jalan. Di antaranya, ruas di Desa Sumberagung, Kecamatan Plaosan, yang dikucuri Rp 3 miliar. Juga ruas Mategal-Trosono di Kecamatan Parang senilai Rp 3,4 miliar. di perkirakan proyek tersebut di mulai bulan april ini.

Pos terkait