Dr. Gutmen Nainggolan Buka Pembekalan Purna PNS

Beritatrends, Landak – Pj. Bupati Landak Dr. Gutmen Nainggolan membuka pembekalan menjelang purna tugas PNS di lingkungan Pemkab Landak Tahun 2024 dengan tema “Sukacita di Masa Pensiun” di Aula Kantor Bupati Landak, Selasa (21/08/2024).

Peserta yang mengikuti Pembekalan berjumlah 216 orang TMT 1 Januari 2025 sampai dengan 1 Januari 2026 yang terdiri dari Pejabat Struktural 12 orang, Pejabat Fungsional 192 orang dan Pejabat Pelaksana 12 Orang.

Pj. Bupati Landak Gutmen Nainggolan saat membuka pembekalan menyampaikan bahwa purna tugas dari PNS bukanlah hal yang harus disesali, namun patut disyukuri karena masih dalam kondisi sehat.

“Manfaatkanlah masa purna tugas dengan berbagai kegiatan. Optimalkan waktu yang Saudara-Saudari miliki dengan melakukan berbagai kegiatan, baik kegiatan sosial maupun keagamaan,” ungkapnya.

Gutmen mengingatkan meskipun akan memasuki masa purna tugas, tetap mampu menjaga kinerja. Jangan sampai ada alasan karena sudah mau pensiun bekerja dengan seenaknya.

“Hendaknya mampu menjadi contoh bagi yang muda-muda dan meninggalkan instansi Saudara-Saudari dengan kesan yang baik. Setelah memasuki masa purna tugas nanti saya harapkan Saudara-Saudari tetap memiliki profesionalisme dan kinerja yang tinggi dalam berbagai kegiatan yang Saudara-saudari tekuni,” ujarnya.

Dirinya berharap melalui pembekalan ini, Pemerintah Kabupaten Landak berupaya untuk memberikan kesiapan baik secara psikologis maupun kesehatan dan kapasitas kewirausahaan pada semua PNS dalam menghadapi masa purna tugas.

“Diharapkan juga dengan adanya kegiatan pembekalan menjelang purna tugas ini, para peserta dapat memanfaatkan dan mengembangkan pengetahuan, tetap memiliki rasa percaya diri untuk terus dapat berkarya dengan modal pengetahuan yang didapat selama mengikuti pembekalan ini,” harap Pj. Bupati.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian informasi dari PT. Taspen dan Bank Mandiri Taspen terkait tata cara pengajuan hak pensiun dan produk layanan dari Bank Mandiri Taspen serta melakukan Enrollment atau Perekaman Data oleh PT. Taspen.

Baca Juga  Peringati Hakordia, Perumdam Tirta Dharma Purabaya Madiun Ikuti Senam Bersama di Alun-Alun Caruban

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *