Dua Andalan Kwarcab Pringsewu Ikuti Bimtek Ticket To Life(TTL)

  • Whatsapp

Beritatrends, Pringsewu – Dua Andalan Kwarcab Pringsewu Kak Andreas dan Kak Niken Wakili Kwarda Lampung Ikuti Bimtek Ticket To Life (TTL) yang diselenggarakan oleh Kwarnas Gerakan Pramuka Bidang Abdimasgana, 9 – 12 November 2021 Secara Virtual.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari Webinar sebelumnya yang diikuti oleh perwakilan dari 34 Kwartir Daerah di seluruh Indonesia dengan menghadirkan narasumber dari unsur kementerian, andalan nasional, dan pihak terkait lainnya.

Adapun Output pelaksanaan bimtek adalah, peserta mendapatkan pengetahuan, wawasan, pemahaman, dan program konkrit dari eksekusi program TTL.

“Terimakasih kakak-kakak yang pada pagi hari ini sampai tanggal 12 bergabung untuk program TTL ini,” ujarnya.

Kak GKR Mangkubumi mengakui bahwa saat ini masih ada pekerjaan rumah yang masih banyak utamanya di dalam program Ticket To Life ini. Bagaimana kita juga membantu program dari kementerian, utamanya untuk adik-adik yang harus punya kesempatan yang sama untuk mengeyam pendidikan, formal, maupun pramuka, ataupun nonformal di luar sekolah lainnya.

Wakil Bupati Pringsewu

Disampaikan bahwa prioritas yang utama dari TTL tentunya adalah kemanusiaan. Kak GKR Mangkubumi menegaskan bahwa sesama manusia punya kesempatan belajar di manapun dan kapanpun. Mereka juga punya kesempatan yang sama, pendidikan karakter (melalui pramuka).

“Mereka butuh juga dari sisi ekonomi, tidak hanya pendidikan karakter, budayanya juga dibangun, agar mereka memahami dan bangga terhadap wilayahnya, bangga terhadap Indonesia,” imbuh Kak GKR Mangkubumi.

Pada kegiatan TTL ini akan ada kegiatan-kegiatan enterpreneurship, dengan kegiatan tersebut diharapkan anak-anak dampingan TTL bisa alih profesi yang lebih baik.

Ketua Komisi Abdimas ini mengajak para peserta untuk bisa bersama-sama menyusun program TTL, tidak hanya di tiga wilayah khusus, namun di semua wilayah dan bisa dipakai seterusnya. Membuat program – program yang menarik disesuaikan dengan karakteristik masing-masing wilayah .

Pos terkait