Belum Sempat Gondol Isi Toko, Maling Bersajam Kepegok Pemiliknya Dan Di Amankan Warga Panyirangan Sampang

  • Whatsapp

Kapolsek Pangarengan Ipda Sujiono saat menunjukkan barang bukti sajam di Mapolsek Pangarengan

Beritatrends, Sampang – Warga Dusun Paranggesen, Desa Panyirangan, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Madura, berhasil mengamankan seorang terduga pelaku percobaan pencurian pada pukul 01.30 Wib Jumat dini hari. (13/11/2021).

Sedangkan satu pelaku lain berhasil melarikan diri. Kedua pelaku tersebut diduga melakukan upaya pencurian di warung sembako milik korban, Hj Surati (55) warga Dusun Paranggasan, namun, na’as sebelum berhasil membobol toko, aksi kedua pelaku diketahui oleh pemilik toko.

Setelah warga berhasil diamankan, terduga pelaku pencurian yang diketahui bernama Supandi (38) warga Dusun Palpal, Desa Dulang, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang di laporkan warga ke Mapolsek Pangarengan. Saat ditangkap, pelaku membawa senjata tajam.

Ipda Sujiono, Kapolsek Pangarengan saat dikonfirmasi membenarkan adanya seorang pria yang diduga hendak melakukan pencurian di Dusun Paranggesen, Desa Panyirangan. Saat ini sedang dalam pemeriksaan oleh penyidik.

“Ada laporan dari masyarakat, anggota Polsek mendatangi lokasi kejadian, dan benar bahwa oleh warga telah dilakukan penangkapan terhadap terduga pelaku pencurian,” terangnya.

Dalam keterangan korban si pelaku masuk ke pekarangan toko sembako milik mereka itu dengan cara membuka pagar pintu pekarangan yang ditutup dengan gedek atau anyaman bambu.

Namun, belum sempat membuka toko sembako tersebut, aksinya diketahui oleh menantu korban. Sehingga, kedua terduga pelaku itu belum sempat membawa isi toko yang di incarnya.

“Mengetahui ada orang yang masuk pekarangan, menantu korban yang melihat langsung berteriak maling dan warga melakukan penangkapan. Dalam proses penangkapan itu, seorang pelaku berhasil ditangkap sedangkan teman pelaku lainnya melarikan diri,” imbuhnya.

Sujiono menambahkan, terduga pelaku pencurian itu diamankan berikut barang buktinya senjata tajam berupa clurit ke Mapolsek Pangarengan untuk dilakukan penyidikan. Sedangkan pelaku yang melarikan sudah diketahui identitasnya atas nama Sakur warga Desa Patarongan Kecamatan Torjun masih dalam proses upaya pengejaran.

Dalam proses pemeriksaan dihadapan petugas, terduga pelaku mengakui bahwa hendak melakukan aksi pencurian. Pelaku juga mengakui, saat hendak menjalankan aksinya tidak sendirian.

“Saat ini terduga pelaku berikut barang bukti telah kami amankan di Polsek Pangarengan untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Pos terkait