Dua Kloter Calon Jamaah Haji Asal Magetan Diberangkatkan

Beritatrends, Magetan – Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Magetan, Jawa Timur, mulai melakukan perjalanan suci ibadah haji.

Rombongan yang terbagi dalam dua kloter itu diberangkatkan langsung oleh Pj. Bupati Magetan, Hergunadi, Rabu (15/05/2024) dini hari.

Sebanyak 42 jamaah dari kloter 17 dilepas dari depan Masjid Agung Baitussalam Magetan, sedangkan kloter 18 yang berjumlah 365 jamaah berangkat dari depan Pendopo Surya Graha. Keduanya sama-sama menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

Saat pemberangkatan, Pj. Bupati berpesan pada para CJH untuk memaksimalkan rangkaian ibadah haji yang akan berlangsung selama kurang lebih 40 hari itu.

“Haji ini merupakan anugerah, karena tidak semua orang bisa diberi kesempatan untuk dapat beribadah haji. Selain itu dalam ibadah haji pahala dilipat gandakan,” tuturnya.

Pihaknya juga mengimbau agar tetap menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah di Makkah.

“Jaga kesehatan, semoga kembali pulang ke rumah dalam keadaan sehat, khusyuk dalam menjalankan ibadah, saling tolong menolong, pulang menjadi haji mabrur dan menjadi contoh bagi masyarakat Magetan”, ungkapnya.

Baca Juga  Masuki Masa Tenang, APK Pemilu di Magetan Mulai Ditertibkan

Pos terkait