Duet Anies-Gus Imin dan Politik Kebhinekaan

Beritatrends, Magetan – Hari ini, Sabtu, (2/9/2023) di deklarasikan pasangan Calon Presiden (Capres)  dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029 Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) di Hotel Majapahit, Surabaya.

Ketua DPD NasDem Magetan, Gaguk Arif Sujatmiko mendukung penuh  atas deklarasi pasangan yang diusung NasDem, PKB dan PKS ini.

“Kami atas nama jajaran pengurus,sayap dan kader NasDem Magetan mendukung penuh keputusan DPP NasDem atas duet Anies-Gus Imin sebagai Capres dan Wapres di Pemilu 2024,” kata Gaguk.

Menurut anggota DPRD Magetan duet Anies dan Gus Imin tidak diragukan lagi pengalaman dan kepemimpinannya. Keduanya sama-sama berpengalaman di pemerintahan dengan pernah menjadi menteri serta gubernur.

Bukan hanya itu, menurut  nya Anies dan Gus Imin mempunyai latar belakang sama yaitu pernah menjadi aktivis organisasi kepemudaan serta cucu pahlawan kemerdekaan.

“Jadi kedua pasangan ini tidak diragukan lagi nasionalismenya untuk Indonesia,” ujar Gaguk.

Lebih lanjut, kata Gaguk mengutip pidato Ketua Umum NasDem Surya Paloh yang hadir saat deklarasi pasangan tersebut, bahwa  pasangan Anies dan Gus Imin diharapkan dapat memberikan warna baru   bagi sistem demokrasi serta ikhtiar memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara. Tidak ada lagi cebong kampret yang mengadu domba memecah belah rakyat.

“Anies dan Gus Imin merupakan wajah pluralisme Indonesia, menyatunya Islam moderat dan santri sebagai wujud kebhinekaan yang mempersatukan bangsa ini,” harap Gaguk.

Untuk itu menurutnya, pemilu mendatang harusnya diisi dengan narasi adu ide, gagasan bukannya narasi kebencian yang sarat dengan perpecahan.

Terakhir kata Gaguk sebagai Ketua Partai NasDem selepas deklarasi pasangan Anies dan Gus Imin, NasDem Magetan akan berkomunikasi dengan PKB, PKS serta para relawan Anies Magetan untuk bersama-sama menyusun program pemenangan.

Baca Juga  Minor : Jangan Remehkan Partai Buruh

Pos terkait