Dukung Drs. SANDAE, M.Si. Menjabat Ketua DAD (Dewan Adat Dayak) Kab. Sekadau Periode 2022 – 2027

Drs. SANDAE, M.Si. Menjabat Ketua DAD (Dewan Adat Dayak) Kab. Sekadau Periode 2022 – 2027

Beritatrends, Sekadau – Berakhirnya Masa Bhakti Ketua DAD Kab. Sekadau pada tahun 2022 ini mendapatkan sambutan dan respon beragam dari masyarakat adat Dayak.

Masyarakat sangat berharap ada figur tokoh baru yang lebih cocok untuk memegang amanah tersebut.
Tokoh masyarakat adat Dayak tersebut adalah seorang putra asli Kab. Sekadau, yaitu *Drs. SANDAE, M.Si.*
Pernyataan ini disampaikan langsung oleh tokoh masyarakat adat Dayak yang juga pejuang hak – hak masyarakat adat Dayak yaitu AGUSTINUS, S.Pd.

” Saya mendukung dan mengusulkan figur tokoh Ketua DAD Kab. Sekadau untuk periode 2022 – 2027 adalah Bpk. Drs. SANDAE, M.Si ” kata Agustinus, S.Pd., kepada media ini, Selasa 31 Mei 2022.

Menurut Agustinus, S.Pd., Bpk. Drs. SANDAE, M.Si merupakan putra asli Dayak Sekadau, berlatar belakang birokrasi aktif di pemerintahan yang banyak mengurus permasalahan masyarakat tanpa memandang status sosial, berjiwa teladan, sosial dan berjiwa kepemimpinan merakyat, dekat dengan semua unsur serta peduli dengan budaya Dayak.
“Melihat banyaknya konflik perkebunan dengan masyarakat adat di Sekadau, maka Bpk. Drs. SANDAE, M.Si,. sangatlah diharapkan hadir dan melanjutkan cara penangan yang dilakukannya selama ini” ucap Agustinus, S.Pd.

Saat ini Bpk. Drs. SANDAE, M.Si., di birokrasi menjabat Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kab. Sekadau, serta sebagai Pjs. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Sekadau.

” Sudah sangat berpengalaman dan cocok, kita berharap Bpk. Drs. SANDAE, M.Si., terpilih dan dipilih menjadi Ketua DAD Kab. Sekadau masa Bhakti 2022 – 2027 ” harap Agustinus, S.Pd.

Pos terkait