Dukung Ketahanan Pangan, Sertu Tri Rosadi Dampingi Program Pompanisasi

Sertu Tri Rosadi Dampingi Program Pompanisasi

Beritatrends, Blitar – Untuk mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan diwilayah binaannya, Sertu Tri Rosadi Babinsa Koramil 0808/07 Ponggok, pagi ini melaksanakan kegiatan pendampingan program pompanisasi untuk membantu mengairi tanaman padi di sawah milik Kelompok Tani Makmur Abadi, di Desa Kebonduren Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Minggu (16/6/2024).

Program pompanisasi merupakan salah satu langkah penting dalam sistem irigasi yang bertujuan untuk mengoptimalkan ketersediaan air bagi pertanian, khususnya pada tanaman padi.

Dengan adanya pendampingan dari Sertu Tri Rosadi, diharapkan Kelompok Tani Makmur Abadi dapat meningkatkan efisiensi dalam penggunaan air dan memastikan kelancaran pengairan pada lahan pertanian mereka.

Danramil 0808/07 Ponggok Kapten Inf Slamet Gunarto saat ditemui ditempat terpisah menegaskan,” Kehadiran Babinsa dalam kegiatan pendampingan ini, menunjukkan komitmennya untuk turut serta dalam upaya mendukung program ketahanan pangan di wilayah binaannya,” ujarnya.

“Melalui kolaborasi yang baik antara Babinsa dan kelompok tani ini, diharapkan produksi pertanian dapat ditingkatkan dan menyumbang pada ketahanan pangan bagi masyarakat setempat,” sambungnya.

“Lebih lanjut ia menambahkan,” Kegiatan pendampingan program pompanisasi ini, merupakan implementasi nyata dari sinergi antara Babinsa dan kelompok tani, dalam mendukung ketahanan pangan. Semoga kegiatan ini juga dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan produksi pertanian dan kesejahteraan petani, khususnya di Desa Kebonduren,” pungkasnya.

Baca Juga  Bhayangkari Cabang 04 Setukpa Bagikan Takjil Buka Puasa

Pos terkait