Meriahnya Takbir Keliling Berlampion di Magetan Sambut Hari Raya Idul Adha 2024

Peserta Takbir keliling Sambut Hari Raya Idul Adha 2024

Beritatrends, Magetan – Perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, berlangsung dengan penuh kemeriahan.

Salah satunya, melalui kegiatan takbir keliling berlampion yang diikuti oleh ratusan pelajar dari jenjang SD hingga SMA, Minggu (16/06/2024) malam.

Seruan takbir menggema dengan lantang mengiringi pawai yang dipenuhi hiasan lampion warna-warni. Para peserta pun tampak semakin semarak dengan kostum kreatif yang beragam.

Dalam pelaksanaannya, takbir keliling tersebut mengambil start dan finish di Pendopo Surya Graha. Rombongan dilepas langsung oleh Pj. Bupati Magetan, Hergunadi.

Pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini. Menurutnya, takbir keliling tidak hanya memberikan hiburan bagi masyarakat, tetapi juga diharapkan dapat meningkatkan ketakwaan.

“Kami sangat mengapresiasi kreativitas anak-anak yang telah mengikuti takbir keliling. Atas nama Pemkab Magetan, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh siswa, wali murid, dan masyarakat Magetan,” ujar Hergunadi.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Magetan, Suwata menambahkan bahwa kegiatan tahun ini diikuti oleh peserta didik dari 5 kecamatan di Magetan, dengan total peserta dari 33 sekolah jenjang SD, 9 SMP, dan 8 SMA.

“Selama ini hanya dua Kecamatan Magetan dan Ngariboyo, kemudian dikembangkan agar yang lain berpartisipasi yaitu Kecamatan Sidorejo, Panekan, dan Sukomoro,” terangnya.

Kemeriahan pawai takbir keliling ini pun disambut dengan antusias oleh masyarakat yang berbondong-bondong hadir di sepanjang jalur pawai, ikut merayakan Idul Adha dengan suka cita.

Baca Juga  Jalin Silaturahmi, Ketua DPRD Magetan Sempatkan Hadir Dalam Momentum Halal Bihalal Aktivis dan Wartawan

Pos terkait