Festival Duren Nak’Nan Panekan Akan Kembali Hadir, Catat Tanggalnya!

Festival Duren Nak’Nan Panekan 

Beritatrends, Magetan – Bicara soal buah durian, tentu masyarakat sudah tak asing lagi mendengarnya bukan? Meski berduri dan memiliki aroma bau yang cukup tajam, namun buah ini sangat populer di kalangan pecintanya.

Kecamatan Panekan, menjadi salah satu sentra penghasil durian di Kabupaten Magetan. Disana, memasuki bulan Januari-Februari, sangat mudah menemui buah tersebut karena telah memasuki masa musim panen.

Camat Panekan, Dicong Maleleh, menyebutkan total sebanyak 5.200 pohon tumbuh di daerah sini.

“Pohon di Panekan ada sekitar 5.200-an. Kebanyakan disini lokal, rasanya juga macam-macam”, kata Camat.

Oleh karena itu, melihat potensi yang luar biasa, untuk kedua kalinya, Festival Duren Nak’Nan akan kembali digelar. Dengan memamerkan berbagai macam jenis durian unggulan dari Panekan, rencananya festival tersebut akan diadakan pada tanggal 17-19 Februari 2023, berlokasi di Lapangan Cepoko, Panekan, Magetan.

Festival Duren Nak’Nan diadakan guna untuk memperkenalkan durian, yang juga menjadi salah satu produk unggulan di Kecamatan Panekan.

“Dengan adanya festival durian yang akan diadakan pada pertengahan bulan Februari mendatang, semoga branding durian naknan dapat semakin dikenal oleh masyarakat luas,” harap Camat.

Selain dari Panekan, Camat Dicong juga menyampaikan bahwa pihaknya akan turut mengundang petani dari Kecamatan Poncol, Sidorejo, dan Plaosan, yang juga menjadi sentra penghasil durian di Kabupaten Magetan.

Baca Juga  Kapolres Magetan Sambang Para Tokoh Agama

Pos terkait