Gaji ASN di Ponorogo : Tantangan Awal Tahun 2024

Beritatrends, Ponorogo – Runyamnya persoalan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali mencuat di awal tahun ini. Sekretaris Daerah (Sekda) Ponorogo, Agus Pramono, memberikan klarifikasi terkait keterlambatan pembayaran yang terjadi dalam hitungan hari.

“Bukan hanya Ponorogo yang mengalami keterlambatan. Paling lama dalam sepekan ini sudah akan cair semua,” ungkap Agus Pramono, Kamis (4/1/2024).

Sekda menjelaskan bahwa banyak faktor yang mempengaruhi keterlambatan tersebut, termasuk keterbatasan hari kerja selama libur Natal dan Tahun Baru, pembahasan APBD yang mepet, dan penyesuaian sistem. “Pasti terbayarkan, harap bersabar,” tambahnya.

Meski demikian, beberapa unit organisasi, seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Sekretariat DPRD, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran, dan Kecamatan Jetis, telah menerima gaji pada Kamis (4/1/2024). “Organisasi dengan karyawan yang banyak, seperti dinas pendidikan, sedikit mundur dalam pembayaran gajinya,” terang Agus Pram.

Dalam menghadapi persoalan ini, Agus Pram menekankan kesabaran ASN, menyatakan bahwa penantian mereka akan terbayar dengan kenaikan gaji seiring dengan UU Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2024. Kenaikan sebesar 8 persen kemungkinan besar akan dibayarkan pada bulan Februari.

Meskipun tantangan pembayaran gaji memang meruncing di awal tahun, harapan terang bagi ASN tampaknya muncul dengan kabar gembira akan kenaikan gaji yang akan memberikan dampak positif pada kesejahteraan mereka. Seiring waktu, diharapkan persoalan ini dapat diselesaikan dengan baik untuk menjaga stabilitas keuangan dan kesejahteraan para ASN di Ponorogo.

Baca Juga  Persepon Dapat Angin Segar, Bupati Ponorogo Sugiri Ngampil Lapangan Milik IAIN

Pos terkait