Polsek Sukorejo Berikan Materi Bullying Kepada Siswa Sisiwi SDN 1 Gegeran

Beritatrends, Ponorogo – Anggota Polsek Sukorejo melaksanakan pemberian materi tentang bullying terhadap anak sekolah kepada para siswa sisiwi SDN 1 Gegeran, Selasa (9/1/2024) pukul 10.00 wib

Hadir dalam giat tersebut antara lain Kepala sekolah SDN 1 Gegeran, anggota Polsek Sukorejo Aipda Alwy M, anggota Polsek Sukorejo Bripka Rahmawaty dan siswa sisiwi SDN 1 Gegeran.

Kapolsek Sukorejo Iptu Catur Juli Hernawam S.H, M.H mengatakan bahwa penyuluhan dan pembinaan ini untuk memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi sekolah dasar tentang bullying, jenis-jenisnya, cara mengidentifikasi korban perundungan, dan pencegahannya.

“Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan pemberian materi buliying adalah sebagai upaya mencegah timbulnya kejadian buliying di kalangan pelajar, “kata Iptu Catur.

Iptu Catur menambahkan, kegiatan ini juga merupakan bentuk upaya prevetif yang dilaksanakan oleh Polsek Sukorejo atas maraknya kasus kekerasan dan perundungan (bullying) yang melibatkan pelajar.

“Berharap melalui penyuluhan dan pembinaan ini dapat mencegah tindak kekerasan, bullying kepada para siswa di wilayah Kecamatan Sukorejo, sehingga terciptanya lingkungan sekolah yang nyaman dan aman untuk proses belajar mengajar, “tutupnya.

Baca Juga  Perkuat Sinergitas, Kapolres Magetan Hadiri Halal Bihalal Korem 081/Dhirotsaha Jaya Madiun

Pos terkait