Gelar Seminar Cerdas Berinternet dan Berliterasi di Era Digital

Ketua DWP UP Diskominfo Landak: Meminta Pelajar Gunakan Media Digital Secara Cerdas dan Kritis

Beritatrends, Landak – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unsur Pelaksana Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Landak menggelar Seminar Cerdas Berinternet dan Berliterasi di Era Digital yang dihadiri oleh Ketua DWP UP Dinas Kominfo Kabupaten Landak beserta anggota, Ketua Gradasi Kabupaten Landak, narasumber dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Landak, para guru pendamping serta siswa/siswi SMPN 2 Ngabang, di Aula Dinas PUPR-PERA Kabupaten Landak. Kamis (02/03/2023).

Dalam sambutannya, Ketua Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Landak Wahidah Efraim., S.S., M.Pd menyampaikan bahwa seminar ini merupakan realisasi program kerja Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana Dinas Komunikasi Kabupaten Landak.

“Sebagai ibu-ibu kami juga ingin berpartisipasi dan ikut mendukung dalam mensukseskan tugas suami di kantor,” ujar Wahidah.

Lebih lanjut, Wahidah juga menuturkan bahwa program ini juga termasuk program nasional terutama pada program literasi nasional dan program adopsi teknologi 4.0 dan yang paling penting adalah ini adalah program nasional dan secara kebetulan Dharma Wanita UP Dinas Kominfo Kabupaten Landak mengambil topik ini.

“Pada awalnya kami tidak menyangka bahwa ini merupakan program nasional utamanya pada program literasi digital nasional dan program adopsi teknologi digital 4.0 yang mana disini memfokuskan 4 tema besar yaitu cakap bermedia digital, cakap berbudaya media digital, etis bermedia digital dan aman bermedia digital,” terang Wahidah.

Ia berharap melalui seminar ini tidak hanya untuk meningkatkan kemampuan digitalisasi secara umum khususnya para pelajar, tetapi juga menanamkan betapa pentingnya etika dan bijak dalam penggunaan internet secara positif, kreatif, aman dan berinteraksi di ruang digital.

Baca Juga  Terima Silaturahmi Tokoh Masyarakat STM Hulu, Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji,SIK,MH : Semoga Bisa Terus Berkomunikasi Ciptakan Kamtibmas Yang Aman

“Melalui seminar ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman dalam berinteraksi di ruang digital agar mampu menggunakan media digital secara cerdas dan kritis,” harapnya.

Tidak lupa Wahidah mengingatkan bahwa partisipasi dari anak-anak selaku pelajar untuk senantiasa membantu menyebarluaskan informasi yang positif dan membantu menangkal berita-berita hoax yang sering beredar di masyarakat.

“Terimakasih atas kehadiran para murid dan guru pendamping yang telah bersedia mengikuti seminar ini. Kami berharap anak-anakku para pelajar yang hadir disini dan juga kita semua yang hadir di sini menjadi lebih cerdas, bijaksana dalam menggunakan internet dan berliterasi digital di zaman digital saat ini,” tutup Wahidah.

Pos terkait