Gunakan Timbunan Tanah Merah, Pekerjaan Ruas Jalan Sanggau – Sekadau Akibatkan Kemacetan Dimusim Hujan

Beritatrends, Sekadau – Berdasarkan laporan dari masyarakat di Desa Sui. Kunyit Dsn. Sui Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau bahwa terdapat Bus Damri dengan nopol KB 7027 SL dari arah Sekadau menuju Pontianak tergelincir, yang dikarenakan kondisi jalan rusak dan licin dengan kondisi timbunan tanah merah. Minggu (07/07/2024)

Tergelincirnya Bus Damri itu meyebabkan arus kendaraan arah Pontianak – Sekadau macet. Namun setelah dibantu Exsapator untuk membantu mengakat akhirnya Bus Dambri tersebut bisa diposisikan kembali kebadan jalan dan arus kendaraan dapat berjalan normal kembali.

Melihat kejadian tersebut dan mendapatkan laporan dari babinsanya danramil Sekadau hilir menanggapi dengan Segera dan memerintahkan Babinsa untuk mengecek serta Memastikan benar adanya Bus tersebut tergelincir.

Dari laporan Babinsanya bahwa bus tersebut benar adanya tergelincir hal tersebut disebabkan dimana kondisi jalan sedang diperbaiki dimana badan jalan yang sedang diperbaiki ditimbun dengan mengunakan tanah merah yang licin dan ditambah lagi terkena hujan sehingga rawan terjadi Laka Lalin disepanjang jalan,.

“Kepada masyarakat yang melintas jalan tersebut agar lebih berhati-hati, dan semoga jalan tersebut segera ditangani oleh pihak yang berwenang atas pekerjaan tersebut,” himbau Danramil 1204-15/Sekadau Hilir, Lettu Infantri Hendrikus. Minggu (07/07/2024)

Hal ini dikatakan Danramil 1204-15/Sekadau Hilir Lettu infanteri Hendrikus salah satu bentuk dari kepedulian dimana Merupakan bagian dari Wilayah Kerja Koramil 1204-15/Sekadau Hilir.

Akhir kata Danramil 1204-15/Hilir menghimbau kepada penguna jalan tetap berhati-hati serta gunakan kendaraan yang Sehat Supaya Menimalisir hal-hal yang tidak kita inginkan saat mengendarai kendaraan yang kita gunakan tersebut.

Baca Juga  Pengadaan LUT Tak Kunjung Tuntas, Ratusan Warga Pengungsi Sinabung Asal 3 Desa, 1 Dusun, "Gruduk Kantor Bupati Karo"

Pos terkait