Hadir di Acara Peringatan Nuzulul Qur’an, Bupati Blitar Wujudkan Profil Pelajar Pancasila

Beritatrends, Blitar – Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar Siraman Rohani untuk Tenaga Kependidikan SMP se-Kabupaten Blitar di Masjid Miftahul Jannah Wlingi pada Senin (01/04).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Blitar, Hj Rini Syarifah dengan menghadirkan KH. Agus Muadzin sebagai Mubalig.

Pada kesempatan tersebut, Mak Rini sapaan akrabnya menyampaikan rasa syukurnya dapat hadir dan membuka acara siraman rohani. Menurutnya acara ini adalah bagian dari penyegaran hati dan pikiran.

“Bagi saya ini refreshing sekaligus healing dengan menghadiri majelis taklim dan ngaji bareng mendengarkan tausiah seperti hari ini untuk menyehatkan batin kita semua,” kata Mak Rini

Selain itu Mak Rini juga mengingatkan para pendidik agar tidak lelah untuk terus berinovasi dan kreatif sehingga mampu mendorong siswa agar muncul motivasi dan semangat belajar yang semakin tinggi.

Dirinya juga berpesan, agar seluruh program positif dari Dinas Pendidikan tetap dapat dilaksanakan sebagai upaya untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila, imbuhnya.

Selanjutnya terkait upaya penghapusan tiga dosa besar pendidikan, ujar Bupati Blitar Rini Syarifah, Mendikbudristek telah membuat Permen Nomor 46 Tahun 2023 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Satuan Pendidikan.

“Sayangnya, Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) mencatat di 2023 terjadi 30 kasus perundungan di satuan pendidikan,” ujarnya.

Jumlah ini meningkat 9 kasus dari tahun sebelumnya yang menandakan aturan yang dibuat belum terealisasi dengan optimal.

“Untuk itu, seluruh pihak untuk terus mengimplementasikan peraturan tersebut dengan konkret dan tegas agar kejadian-kejadian negatif tidak terus berulang,” pungkas Bupati Blitar Rini Syarifah.

Baca Juga  Polres Sampang Kembali Kirim 44 Personil Tambahan Dalam Pengamanan BKO Pilkades Bangkalan

Pos terkait