TP-PKK dan Karang Taruna Kelurahan Tambran Gelar Berbagi Takjil di Bulan Suci Ramadhan 1445H

Beritatrends, Magetan – TP-PKK dan Karang Taruna Kelurahan Tambran yang didukung oleh Pemerintah Kelurahan menggelar kegiatan berbagi terhadap sesama dibulan suci ramadhan 1445H/2024M.

Berbagi Takjil dengan tema ‘awali buka puasa dengan yang manis bukan janji manis’ ini dilaksanakan di depan Taman Dharmawangsa dan depan RSUD dr. Sayidiman Magetan, Selasa (02/04/2024) sore menjelang buka puasa

Turut hadir dalam berbagi takjil, Ketua TP-PKK Kelurahan Tambran, Lurah Tambran, Perangkat Kelurahan, Karang Taruna, dan Anggota TP-PKK Kelurahan Tambran.

Dengan penuh semangat dan antusias berbagi takjil yang disiapkan untuk para pengendara yang melintas didepan Taman Dharmawangsa dan depan RSUD dr. Sayidiman Magetan.

Seperti yang dikatakan Ketua TP-PKK Kelurahan Tambran, Purwati Herlina Dewi, bahwa kegiatan kali ini rutin dilaksanakan disaat bulan suci ramadhan tiba, Selasa (02/04/2024)

“Selain rutin dilaksanakan, kegiatan kali ini dalam rangka mendukung program ramadhan untuk saling menjalin kebersamaan berbagi dengan sesama, utamanya dibulan yang penuh berkah ini,” jelas Ketua TP-PKK. Selasa (02/04/2024)

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Berbagi Takjil Kelurahan Tambran kali ini terdapat sekitar ratusan takjil yang disediakan untuk para pengendara yang melewati depan Taman Dharmawangsa dan depan RSUD dr. Sayidiman Magetan.

“Ada ratusan takjil yang kami bagikan kepada masyarakat di Kabupaten Magetan, dan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dibulan Suci Ramadhan 1445H yang sebelumnya juga diselenggarakan pengajian bersama dan santunan anak yatim,” ucapnya.

Senada dengan ketua TP-PKK, Lurah Tambran Didik Setiawan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh TP-PKK dan Karang Taruna Kelurahan Tambran Magetan.

“Kegiatan semacam Ini sangatlah bagus, karena dengan kegiatan seperti ini bisa meningkatkan rasa ingin berbagi terhadap sesama,” imbuhnya.

Baca Juga  Keberadaan Anggota TNI di Polrestabes Medan, ini klarifikasi Kapendam Kodam I/BB dan Kabid Humas Polda Sumut

Didik menambahkan, semoga dengan kegiatan semacam ini bisa dicontoh oleh kelurahan-kelurahan lain ataupun masyarakat lain yang ada di Kabupaten Magetan dan sekitarnya.

“Mungkin berbagi ini bukanlah satu satunya yang ada di Kelurahan Tambran, tapi dengan kegiatan semacam ini bisa menjadi contoh kepada masyarakat akan indahnya berbagi terhadap sesama,” tutupnya.

Pos terkait