Sambut Pemudik, Dishub Magetan Siapkan Kantong Parkir

Para pemudik saat berkunjung ke Telaga Sarangan

Beritatrends, Magetan – Momen perayaan libur lebaran tinggal menghitung hari. Ribuan pemudik diprediksi akan segera pulang ke kampung halaman.

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Magetan Jawa Timur melalui Dinas Perhubungan (Dishub) pun melakukan berbagai persiapan, salah satunya terkait tambahan kantong parkir.

Kepala Dishub Magetan, Welly Kristanto mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kebudayaan dan Parwisata (Disbudpar) setempat terkait tambahan kantong parkir di area wisata Telaga Sarangan.

Hal ini menilik tingginya animo pelancong yang berkunjung ke objek wisata unggulan tersebut.

“Kemarin ketika rakor sudah kami sampaikan bahwa kantong parkir yang ada di Sarangan betul-betul disiapkan kemampuannya ada berapa. Sehingga kami dari pihak Dishub dan Satlantas Polres Magetan dapat mengendalikan kendaraan pengunjung yang akan masuk ke Sarangan,” jelasnya, Selasa (02/04/2024).

Selain di lokasi objek wisata, Welly menyadari bahwa kondisi jalan di pusat kota Magetan sempit. Sehingga pihaknya juga akan menyiapkan tempat parkir bagi para pemudik yang tidak memiliki lahan ataupun saat kondisi bahu jalan telah penuh.

Ia menyebut, beberapa titik lokasi dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai lahan parkir gratis. Diantaranya, parkir khusus (sebelah selatan Pemda) dan halaman sekolah, baik dari tingkat SD hingga SMA.

“Termasuk halaman Pemda juga bisa dipakai untuk saudara kita yang mudik di kampung halaman,” tegas Welly.

Baca Juga  Rapat paripurna DPRD Ponorogo, Penyampaian Nota Keuangan Raperda APBD 2022

Pos terkait