Hadiri Pembukaan K-Fest Tahun 2024, Danrem 043/Gatam Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Lampung

Beritatrends, Lampung – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., menghadiri Pembukaan K-Fest (Festival Krakatau) tahun 2024, bertempat di lapangan Korpri Komplek Perkantoran Gubernur Lampung Jl. Wolter Monginsidi Teluk Betung, Bandar Lampung. Sabtu (06/07/2024).

Pembukaan K-Fest tahun 2024, langsung dipimpin Pj. Gubernur Lampung Dr. Drs. Samsudin, S.H., M.H., M.Pd., dengan tema “Nemui Nyimah Mask Sreet Carnaval” juga dihadiri Staf Ahli Bidang Pembangunan Berkelanjutan dan Konservasi Kemenparekraf RI Bpk. Fadjar Hutomo.

Pj. Gubernur Lampung Dr. Drs. Samsudin, S.H., M.H., M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan, arah kebijakan pemerintah pusat di sektor kepariwisataan dengan Tagar Wonderful Indonesia, sejalan dengan arah pembangunan pariwisata Provinsi Lampung, dengan menggali potensi kekayaan sumber daya alam dan budaya dalam bingkai pembangunan pariwisata yang berkelanjutan.

“Kami juga sangat mendukung program “Gerakan Bangga Berwisata Di Indonesia”, yang saat ini digaungkan kembali dengan gencar oleh pemerintah pusat. Pada tahun 2023 lalu, Provinsi Lampung mendapatkan penghargaan dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, sebagai Provinsi dengan jumlah pergerakan wisatawan domestik tertinggi ke-3 di kawasan Pulau Sumatera,” terangnya.

Di tempat yang sama Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., mengucapkan selamat dan sukses atas diselenggarakannya Festival Krakatau tahun 2024.

“Ini merupakan even terbesar yang di selenggarakan di Provinsi Lampung, Festival Krakatau adalah bukti nyata semangat kebersamaan dalam memajukan destinasi wisata unggulan yang ada di Provinsi Lampung, semoga dengan diselenggarakannya Festival Krakatau ini dapat menarik wisatawan dan investor untuk mengenal lebih jauh pesona dan potensi Lampung.”

“Untuk itu saya mengajak masyarakat untuk melestarikan budaya Lampung yang kita cintai ini, mari kita jadikan acara ini sebagai momentum untuk terus mengembangkan budaya yang sangat luar biasa ini, baik itu adat istiadatnya, hingga kuliner yang menjadi ciri khas Provinsi Lampung,” pungkasnya.

Baca Juga  PDPM Magetan Bersama Bawaslu Pelopori Pemuda Untuk Aktif Berpartisipasi Dalam Pemilu

Tampak hadir di kegiatan tersebut, Sekda Provinsi Lampung, Pj. Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung, Kasubdit Tibdos Dit Binmas Polda Lampung, Pasiops Lanal lampung, Para PJU Pemprov Lampung, Para Bupati/Walikota Se – Provinsi Lampung, Para Kepala Instansi Vertikal, BUMN, BUMD dan Swasta Se – Provinsi Lampung.

Pos terkait